Messi di Puncak, Ini 5 Pemain ‘Termahal’ yang Hengkang dengan Status Gratisan Musim Panas Ini

0

Infobola.net –Bursa transfer musim panas 2023/2024 membetot perhatian sebagian besar pencinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, ada sejumlah nama besar yang terlibat dalam bursa transfer ini.

Salah satu nama besar tersebut adalah Lionel Messi. Bursa transfer ini menjadi penentuan ke mana salah seorang pemain terbesar dalam sejarah sepak bola ini akan melabuhkan kariernya.taboola mid article

Messi sendiri akhirnya memutuskan bergabung dengan klub MLS, Inter Miami. Kepergian Messi ke Amerika ini tak membuat kas PSG bertambah. Pasalnya, kontrak Messi bersama PSG berakhir pada akhir musim 2022/2023 dan ia berstatus bebas transfer. Padahal, di sisi lain, nilai pasar pemain berusia 36 tahun tersebut ditaksir masih berada di angka 45 juta euro.

Dengan nilai pasar ini, Messi menjadi salah satu pemain ‘termahal’ yang terlibat dalam bursa transfer musim panas ini. Bahkan, lebih khusus lagi, ia masuk dalam daftar pemain ‘termahal’ yang hengkang secara gratisan pada musim panas ini.

Selain Messi, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar ini. Siapa saja dalam pemain ‘termahal’ yang hengkang dengan status free transfer musim panas ini? Berikut lima orang di antara mereka.

Karim Benzema – 25 juta euro

Karim Benzema dikenalkan sebagai pemain baru Al Ittihad, klub Liga Arab Saudi (c) Official Al IttihadDi peringkat kelima dalam daftar pemain ‘termahal’ yang hengkang dengan status free transfer musim panas ini ada nama Karim Benzema. Penyerang asal Prancis tersebut bergabung dengan Al-Ittihad pada bursa transfer musim panas 2023/2024 ini.

Benzema meninggalkan Real Madrid secara gratisan karena kontraknya berakhir pada akhir musim 2022/2023. Sementara, nilai pasar pemain berusia 35 tahun tersebut masih berada di angka 25 juta euro.

Dengan nilai pasar ini, Benzema berstatus sebagai penyerang ‘termahal’ ke-31 di dunia. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-280 di dunia.

Youri Tielemans – 25 juta euro

Youri Tielemans menempati posisi empat dalam daftar pemain ‘termahal’ yang hengkang dengan status free transfer musim panas ini. Pada bursa transfer musim panas 2023/2024 ini, gelandang asal Belgia tersebut hengkang ke Aston Villa.

Liecester City tak mendapat sepeser pun dari kepindahan Tielemans ini. Pasalnya, kontrak peman keturunan Kongo ini berakhir pada akhir musim 2023. Sementara, nilai pasarnya berada di angka 25 juta euro.

Dengan nilai pasar ini, Tielemans berstatus sebagai gelandang tengah ‘termahal’ ke-39 di dunia. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-280 di dunia.

Konrad Laimer – 28 juta euro

Urutan ketiga dalam daftar pemain ‘termahal’ yang hengkang dengan status free transfer musim panas ini ditempati Konrad Laimer. Gelandang asal Austria tersebut bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023/2024.

Dalam operasi transfer ini, Leipzig harus rela melepas Laimer tanpa mendapat mahar dari Bayern. Kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut di Leipzig habis pada akhir Juni ini. Padahal, nilai pasar Laimer saat ini masih berada di angka 28 juta euro.

Dengan nilai pasar tersebut, Laimer berstatus sebagai pemain ‘termahal’ kelima Leipzig. Selain itu, ia juga berstatus sebagai gelandang tengah dengan nilai pasar tertinggi ke-36 di dunia.

Sumber : Bola.net
Baca Juga :
Arsenal Gagal Juara Padahal Trofi di Depan Mata, Mikel Arteta: Masih Pedih Lho!
Arteta Ungkap Empat Alasan Arsenal Angkut Kai Havertz dari Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *