Lionel Messi Sebut Guardiola Pelatih Terbaik, Bahkan Andai Gak Perlu Trofi UCL!

0

ISTANBUL, TURKEY - JUNE 10: Manchester City manager Pep Guardiola kisses the trophy after the UEFA Champions League 2022/23 final match between FC Internazionale and Manchester City FC at Atatuerk Olympic Stadium on June 10, 2023 in Istanbul, Turkey. (Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images)

Infobola.net – Josep Guardiola dan Lionel Messi punya riwayat panjang di Barcelona. Belasan tahun lalu, Pep pernah membawa Barca ke puncak sepak bola level klub dengan Messi sebagai pemain andalan.

Kala itu, Barcelona 2008-2010 dikenal sebagai tim istimewa. Guardiola pun bisa mempersembahkan treble winners dengan dukungan pemain-pemain terbaik.

Kini, belasan tahun kemudian, Pep berhasil mengulangi pencapaian yang sama bersama tim berbeda. Dia mempersembahkan trofi Liga Champions pertama untuk Man City sekaligus meraih treble winners musim ini.

Baru akhir pekan lalu Man City mengunci trofi ketiga, yaitu dengan mengalahkan Inter Milan (1-0) di final Liga Champions 2022-2023.

Nonton final Liga Champions

Final Liga Champions kemarin berjalan sesuai harapan. Seperti biasa, pertandingan antara dua klub terkuat di Eropa menyuguhkan aksi-aksi level top dengan kualitas yang setara.

Di belahan dunia lain, Lionel Messi sedang mengunjungi Cina untuk memainkan laga uji coba kontra Australia. Dia pun ditanyai soal final Liga Champions kemarin, katanya:

“Saya menonton pertandingannya. Khas final Liga Champions, pertandingan yang sangat sulit, sangat seimbang, dan saya menikmati layaknya seorang penggemar,” kata Messi.

Guardiola yang terbaik

Sebelum juara dengan Man City, Guardiola berulang kali menghadapi kegagalan di Liga Champions. Bahkan baru di tahun ketujuh Pep bisa mempersembahkan trofi UCL.

Pep pun pernah mengakui bahwa dia bisa menjadi juara UCL dahulu karena punya Messi dalam skuadnya. Namun, Messi sendiri tidak setuju.

“Saya sering bicara denngan Guardiola dan cukup sering berhubungan. Saya ikut senang dengan apa yang dia raih di Liga Champions, dia adalah pelatih terbaik di dunia,” lanjut Messi.

“Bagi saya, dia tidak perlu juara Liga Champions lagi untuk membuktikan itu, tapi kini jelas dia adalah pelatih terbaik di dunia. Capaian ini layak dia dapatkan,” tutupnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *