Arteta Ungkap Empat Alasan Arsenal Angkut Kai Havertz dari Chelsea

0

Infobola.net Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan ada beberapa alasan mengapa timnya tertarik memboyong Kai Havertz dari Chelsea.

Arsenal berencana memboyong sejumlah pemain baru pada musim panas 2023 ini. Pasalnya The Gunners memang ada sejumlah area yang perlu pembenahan.taboola mid article

Contohnya di lini serang, di mana amunisi mereka terbatas. Kemudian Arsenal juga butuh penguatan di lini tengahnya.

Arsenal kemudian tampak akan mendatangkan salah satu dari Declan Rice atau Romeo Lavia lebih dahulu. Akan tetapi tiba-tiba The Gunners mengincar Kai Havertz dan kemungkinan besar ia akan jadi rekrutan pertama klub yang bermarkas di Emirates itu pada musim panas 2023 ini.

Alasan Arsenal Tertarik Pada Kai Havertz

Di Chelsea, Kai Havertz sukses mempersembahkan tiga trofi juara sejauh ini, termasuk di antaranya Liga Champions. Namun ia tak lepas dari kritikan fans The Blues karena performanya dianggap kurang memadai saat dijadikan penyerang tengah.

Meski demikian, Arsenal rela menebusnya dengan mahar mencapai 65 juta pounds. Mikel Arteta lantas mengungkapkan beberapa alasan mengapa timnya berniat mendatangkan Kai, meski dengan harga mahal sekalipun.

“Kai telah menunjukkan banyak hal, termasuk memenangkan Liga Champions. Ia pemain berbakat, serba bisa, dan baru berusia 24 tahun,” ucapnya pada Marca.

“Bakat memiliki harga dan, di Arsenal, kami selalu tertarik pada pemain muda yang berpengalaman,” sambung Arteta.

Alasan Arsenal Gagal

Musim 2022/2023 kemarin, Arsenal sempat mendominasi pucuk klasemen dan jadi kandidat kuat juara Premier League. Akan tetapi mereka akhirnya ditikung oleh Manchester City.

Mikel Arteta beralasan bahwa Arsenal gagal juara karena faktor cedera. Di sisi lain, Man City punya banyak pemain top, baik di tim utama maupun di bangku cadangannya.

“Ada tiga atau empat pemain penting yang cedera dan dari sana, semuanya menjadi rumit. Ketika kami memiliki tim secara penuh, kami konsisten,” tegasnya.

“Begitu masalah datang, itu tidak membantu kami. Dan kemudian rival kami adalah tim terbaik di dunia; skuad terbaik di dunia; pelatih terbaik di dunia…”

“Kami tidak punya pilihan selain menerimanya dan berjabat tangan dengan sang juara,” ucap Arteta.

Arsenal Akan Ditikung City Lagi?

Manchester City sekarang ini berpotensi untuk menikung Arsenal lagi. Kali ini dalam urusan perburuan pemain.

Seperti yang disebut sebelumnya, Arsenal berusaha memboyong Declan Rice dari West Ham. Tawaran resmi pun disebut sudah dilayangkan The Gunners pada The Hammers.

Namun usaha mereka belum membuahkan hasil. Di saat Arsenal berusaha merayu West Ham, ada kabar bahwa City juga ikut mengejar servis Rice.

Hal ini tentu saja jadi sinyal bahaya bagi Arsenal. Sebab City punya sumber daya uang yang sangat melimpah plus daya tarik yang kuat bagi seorang pemain sekarang ini, khususnya dengan kesuksesan mereka mendominasi Liga Inggris plus menjadi juara Liga Champions pada musim 2022/2023 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *