Arsenal Gagal Juara Padahal Trofi di Depan Mata, Mikel Arteta: Masih Pedih Lho!

0

Infobola.net – Musim 2022-2023 lalu mungkin terasa campur aduk bagi Arsenal. Di satu sisi mereka sudah menunjukkan perkembangan luar biasa. Di sisi lain, trofi yang sudah di depan mata justru lepas menjelang akhir.

Arsenal memang jadi salah satu tim paling mengejutkan musim lalu. Tidak ada yang menduga bahwa skuad Mikel Arteta bisa memimpin klasemen Premier League untuk waktu lama.

Tercatat, Arsenal ada di puncak Liga Inggris selama 248 hari, sampai akhirnya mereka disalip Manchester City yang terus melaju jadi juara.

Arsenal baru kehilangan puncak klasemen ketika akhir musim sudah mulai terlihat. Tentu rasanya jauh lebih menyakitkan, sebab harapan tim sempat melambung.

Masih pedih

Mikel Arteta pun mengakui langsung bahwa kegagalan musim lalu akan sangat sulit dilupakan. Arsenal seharusnya ada di posisi terdepan untuk jadi juara, tapi situasi berubah dengan cepat.

“Sampai hari ini, rasanya masih sangat pedih bagi saya, bahwa kami gagal juara Liga Inggris setelah 10 bulan bertarung dengan City,” ujar Arteta.

“Namun, begitulah olahraga. Kami pun bisa mencapai posisi itu dengan tim muda yang bermain sangat baik. Itu jelas bagi saya.”

Dibidik PSG?

Gagal tipis musim lalu tentu bakal jadi motivasi ekstra untuk Arsenal musim ini. Arteta bakal memoles skuad untuk menambal masalah-masalah musim lalu.

Meski begitu, sempat muncul kekhawatiran dari fans Arsenal soal status Arteta. Rumor menyebut bahwa nama Arteta pun masuk dalam radar PSG yang sedang mencari pelatih baru.’

“Saya hanya bisa berkata bahwa saya bahagia di Arsenal. Saya merasa dicintai dan dihargai oleh pemilik klub, Stan dan Josh (Kroenke),” ukata Arteta.

“Dan saya masih harus melakukan banyak hal di klub ini. Saya bahagia dan saya sangat bersyukur bisa berada di sini,” tandasnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *