Klaim Presiden Barcelona: Ousmane Dembele Lebih Baik dari Kylian Mbappe

0

infobola.netPresiden Barcelona, Joan Laporta, sangat ingin Ousmane Dembele bertahan di Camp Nou. Ia bahkan berani mengklaim sang pemain punya kualitas yang lebih baik ketimbang bintang PSG, Kylian Mbappe.

Barcelona terancam kehilangan Dembele begitu musim 2021/22 berakhir. Seperti yang diketahui, kontrak pemain berumur 24 tahun tersebut di Camp Nou hanya berlaku hingga bulan Juni 2022.

Pihak klub sudah membuka obrolan untuk mendiskusikan masa depan sang pemain. Barcelona dikabarkan sedang berusaha untuk memangkas gaji Dembele di kontrak baru karena masih mengalami kendala finansial.

Inilah yang menjadi alasan mengapa Dembele tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak terbaru. Namun Barcelona tidak menyerah dan terus berupaya membujuk Dembele agar mau bertahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Lebih Baik dari Mbappe

Salah satu cara untuk mempertahankan Dembele adalah dengan memberikan pujian setinggi langit. Dengan begitu, sang pemain tahu bahwa dirinya sangat dibutuhkan oleh Barcelona saat ini.

Laporta pun dengan sukarela mengambil langkah tersebut. Ia tak sungkan-sungkan menyebut Dembele lebih baik dari Kylian Mbappe, yang pada tahun 2018 lalu berhasil menyumbangkan gelar Piala Dunia kepada Prancis.

“Kami punya hubungan yang sangat baik dengan Dembele dan dia ingin bertahan. Kami juga mau dia bertahan karena dia adalah pemain yang hebat,” ujar Laporta kepada TV3.

“Situasi ini membutuhkan negosiasi dengan perwakilan yang menginginkan terbaik buat sang pemain. Saya semangat soal Dembele. Dia adalah pemain yang lebih baik dari Mbappe,” lanjutnya.

Tidak Sepemikiran dengan Bartomeu

Pernyataan Laporta berbanding terbalik dengan mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Dembele direkrut pada masa jabatannya, saat Bartomeu lebih menginginkan Mbappe ketimbang pemain berumur 24 tahun tersebut.

“Pembelian Mbappe sudah berada di atas meja, tapi pelatih lebih memilih Dembele karena mereka menginginkan pemain yang bisa membuka lapangan,” ujar Bartomeu kepada ESport3 pada bulan Oktober lalu.

Sekarang, Barcelona masih berhati-hati dalam memainkan Dembele secara reguler. Sang pemain masih sangat rentan cedera. Xavi tidak ingin mengambil resiko dan memainkan Dembele di babak kedua dalam beberapa laga terakhir.

Cedera memang menjadi teman baik Dembele sejak pindah ke Barcelona. Pada musim perdananya, ia cuma mencatatkan 23 kali penampilan di semua kompetisi. Padahal Barcelona baru menggelontorkan uang 145 juta euro untuk merekrutnya dari Borussia Dortmund.

sumber : bola.net

baca juga :

Prediksi Lens vs PSG 5 Desember 2021

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 5 Desember 2021

Prediksi Watford vs Manchester City 5 Desember 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *