8 Calon Klub Baru David de Gea Setelah Tinggalkan MU

0

Infobola.netDavid de Gea sudah resmi meninggalkan Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut saat ini sedang mencari klub baru.

Kontrak De Gea bersama MU habis pada 30 Juni lalu. Namun, kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kerja sama.

Tak ada kontrak baru membuat De Gea harus mengakhiri 12 tahun karier bersama Setan Merah. Dia termasuk pemain dengan masa bakti paling lama di Old Trafford.

De Gea meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer. Kini sejumlah klub bisa menjadi tujuan bagi De Gea.

Berikut ini 8 calon klub baru David de Gea setelah meninggalkan Manchester United.

1. Al Nassr

David de Gea bisa melanjutkan kariernya di Arab Saudi setelah berpisah dengan Manchester United. Al Nassr dikabarkan tertarik mendatangkan kiper asal Spanyol tersebut.

De Gea bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Ronaldo sebelumnya bergabung dengan klub kaya Arab Saudi itu pada awal tahun ini.

Al Nassr ingin terus memperkuat skuat dengan merekrut pemain-pemain top Eropa. Belum lama ini mereka telah mendatangkan Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

2. Klub MLS

Setelah berkarier cukup lama di Eropa, David de Gea bisa terbang ke Ameriks Serikat. Klub Major League Soccer (MLS) bisa menjadi tujuan yang baik bagi sang kiper.

Baru-baru ini, MLS dibuat gempar dengan kedatangan Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut merapat ke Inter Miami setelah berpisah dengan PSG.

Rekan senegara De Gea, Sergio Busquets, juga bergabung dengan Inter Miami usai meninggalkan Barcelona. De Gea bisa ikut meramaikan kompetisi MLS.

3. Bayern Munchen

Bayern Munchen dilaporkan sedang mencari kiper baru pada musim panas ini. Proses pemulihan cedera Manuel Neuer dikabarkan mengalami kemunduran.

Selain itu, Yann Sommer berpeluang meninggalkan klub. Pasalnya, kiper asal Swiss tersebut dilaporkan menjadi incaran Inter Milan.

David de Gea bisa mengisi kekosongan di bawah mistar gawang Bayern. Dia termasuk yang sangat berpengalaman dan bisa menjadi kiper utama Die Roten pada musim depan.

4. Valencia

Setelah cukup lama berkarier di Inggris, David de Gea bisa kembali ke Spanyol. De Gea bisa menjadi pengganti Giorgi Mamardashvili di bawah mistar gawang.

Mamardashvili merupakan kiper utama Valencia saat ini. Kiper asal Georgia tersebut menunjukkan performa yang cukup mengesankan pada musim lalu.

Namun, Mamardashvili bisa meninggalkan Valencia pada musim panas. Pasalnya, sang kiper tengah diminati oleh sejumlah klub Eropa lainnya.

5. Sevilla

Sevilla juga bisa menjadi opsi buat David de Gea. Klub Spanyol tersebut bisa mencari kiper baru dalam waktu dekat.

Sevilla bersiap kehilangan Yassine Bounou di bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Maroko tersebut kabarnya tengah dibidik Aston Villa.

De Gea bisa menggantikan posisi Bounou dengan mudah. Namun, gaji yang tinggi bisa menghalangi kedatangan De Gea ke Ramon Sanches Pizjuan.

6. Inter Milan

Inter Milan saat ini sedang sibuk mencari kiper baru. Pasalnya, Andre Onana menjadi target utama Manchester United untuk menggantikan David de Gea.

Inter sejauh ini sudah dikaitkan dengan banyak kiper. De Gea juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mengawal gawang tim asuhan Simone Inzaghi.

Inter bisa merekrut De Gea dengan gratis. Kiper asal Spanyol tersebut bisa menjadi pengganti langsung dari Onana.

7. Real Betis

Real Betis finis keenam di ajang La Liga musim lalu. Dengan demikian, Los Verdiblancos akan tampil di kompetisi Liga Europa musim depan.

Real Betis butuh tambahan amunisi untuk bertarung di kompetisi Eropa. Mereka saat ini sedang aktif berburu pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

David de Gea bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim asuhan Manuel Pellegrini. De Gea sudah punya pengalaman menjuarai Liga Europa.

8. Atletico Madrid

David de Gea bisa kembali ke Atletico Madrid setelah meninggalkan Atletico Madrid. Akan tetapi De Gea harus bersaing dengan Jan Oblak.

De Gea memulai kariernya bersama Atletico. Kiper asal Spanyol tersebut menjalani debut bersama Los Rojiblancos pada 2009 saat berusia 18 tahun.

Setelah menjadi kiper utama, De Gea membantu Atletico memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa. Dia kemnudian pindah ke Manchester United pada 2011.

Sumber : bola.net

BACA JUGA :

4 Pemain Liverpool yang Bisa Dijadikan Alat Barter untuk Mendatangkan Kylian Mbappe

5 Calon Kapten Manchester United Pengganti Harry Maguire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *