5 Calon Kapten Manchester United Pengganti Harry Maguire

0

Infobola.netManajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan akan mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Lalu, siapa yang akan menjadi penggantinya untuk musim depan?

Maguire menjabat sebagai kapten Setan Merah sejak kepergian Ashley Young pada tahun 2020. Namun, Maguire kini telah kehilangan kepercayaan dari Ten Hag.

Maguire sering berada di bangku cadangan pada musim lalu. Dia hanya delapan kali bermain sebagai starter dalam 16 penampilannya di Premier League.

Pada musim panas ini, Maguire masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Manchester United. Dia kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan bahkan bek kiri Luke Shaw.

Bek berusia 30 tahun ini juga tidak lagi menjadi kapten apabila tetap bertahan di Manchester United. Pasalnya, ban kapten akan diserahkan kepada pemain lainnya.

Berikut lima kandidat kapten baru Manchester United pada musim depan.

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi kandidat terkuat untuk menjadi kapten Manchester United berikutnya. Fernandes sudah mengemban tugas tersebut hampir sepanjang musim lalu.

Gelandang asal Portugal itu saat ini memang berstatus sebagai wakil kapten. Dia sering diplot sebagai kapten tim karena Harry Maguire banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Fernandes merupakan salah satu pemain kunci Erik Ten Hag di Manchester United. Namun, sifat tempramental sang pemain kerap menjadi sorotan.

2. Raphael Varane

Raphael Varane sudah dua musim berseragam Manchester United. Dia didatangkan Setan Merah pada musim panas 2021 dari raksasa Spanyol Real Madrid.

Varane termasuk pemain yang sangat berpengalaman. Pemain berusia 30 tahun tersebut bermain bersama Real Madrid selama 10 tahun dan memenangkan Piala Dunia bersama timnas Prancis.

Varane punya potensi untuk menjadi kapten Manchester United yang baru. Sayangnya, dia sering mengalami cedera dan tidak punya banyak pengalaman sebagai kapten.

3. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez baru berada di Manchester United selama satu musim. Namun, bek asal Argentina tersebut cukup pantas untuk dipertimbangkan sebagai kapten berikutnya.

Martinez bergabung dengan Manchester United karena sosok Erik Ten Hag. Dia bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax dan mampu bersinar di Premier League meski tinggi badannya kerap menjadi sorotan.

Juara Piala Dunia itu sudah menjadi pemimpin di lapangan. Martinez cukup vokal, senang berdebat dan tidak kenal kompromi saat mengawal pertahanan Setan Merah.

4. Luke Shaw

Luke Shaw sekarang menjadi pemain terlama di skuad Manchester United setelah kepergian David Dea Gea. Dia datang ke Old Trafford pada 2014 setelah didatangkan dari Southampton.

Shaw sudah memainkan 260 penampilan bersama Manchester United. Dia menjadi pemain reguler di bawah Erik Ten Hag dan sering dimainkan sebagai bek tengah belakangan ini.

Pada usia 27 tahun, Shaw terlihat sebagai pemain yang sudah lebih dewasa. Sebagai pemain senior, bukan tidak mungkin Shaw mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten Setan Merah.

5. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Dia telah memainkan lebih dari 350 pertandingan sejak membuat debutnya bersama Setan Merah pada 2015.

Rashford mengalami kebangkitan di bawah asuhan Erik Ten Hag pada musim lalu. Penyerang asal Inggris tersebut berhasil mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Rashford akan segera meneken kontrak baru di Manchester United. Ten Hag mungkin bisa memberinya ban kapten untuk menegaskan betapa penting Rashsford di skuat.

sumber : bola.net

baca juga :

4 Pemain Liverpool yang Bisa Dijadikan Alat Barter untuk Mendatangkan Kylian Mbappe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *