Eks Pelatih Portugal Ungguli Steven Gerrard untuk Jadi Pelatih Anyar Polandia

0

Infobola.netKursi kepelatihan timnas Polandia yang kosong sejak pasca Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan diisi. Fernando Santos, eks pelatih timnas Portugal, dikabarkan jadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi yang kosong itu.

Sebelumnya, Polandia ditangani oleh Czeslaw Michniewicz. Pelatih berusia 52 tahun itu mundur setelah hanya bisa mengantarkan Robert Lewandowski dkk ke babak 16 besar.

Padahal Michniewicz belum lama menjabat sebagai pelatih timnas Polandia. Ia baru ditunjuk pada akhir Januari 2022 dan kemudian meninggalkan posisinya pada akhir Desember 2022.

Sejumlah nama beken di Eropa pun sempat dilirik untuk jadi kandidat. Dalam laporan The Sun, Steven Gerrard yang gagal bersama Aston Villa juga sempat masuk dalam bursa.

Keberuntungan yang Tak Menular

Gerrard endures team coach ride after sacking as Aston Villa 'consider'  Thomas Frank

Gerrard bisa dikatakan sebagai manajer gagal. The Villans bahkan terpaksa terjerembab di papan bawah semenjak ditangani Gerrard.

Padahal sebelum merana bersama Villa, Gerrard sempat mengejutkan publik Skotlandia. Ia mampu membawa Rangers memutus dominasi Celtic dengan menjadi juara.

Masa baktinya di Villa tidak sampai setahun dan hanya memainkan 40 laga resmi. Klub akhirnya memutuskan mengakhiri kontraknya pada akhir Oktober 2022.

Selepas itu. Gerrard belum mendapatkan klub baru. Namun, Polandia ternyata sempat mempertimbangkan pelatih berusia 42 tahun itu untuk menjadi pelatih anyar.

Kalah Saing

Pamor, pengalaman, dan prestasi pada akhirnya membuat Gerrard kalah dalam persaingan dengan Santos untuk menjadi pelatih timnas Polandia yang baru.

Laporan Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Santos sebentar lagi akan jadi pelatih baru Polandia.

Detail kontraknya sedang dibahas bersama. Rencananya, Santos akan dikontrak hingga Juni 2026.

Sempat Gagal

Portugal - Fernando Santos : "Il y a des joueurs qui pleurent dans le  vestiaire" | Goal.com Français

Meski begitu, Santos juga sempat gagal di Piala Dunia 2022. Portugal yang berisi para pemain bintang hanya bisa mencapai babak perempat final.

Nahasnya lagi, Cristiano Ronaldo dkk kandas di tangan tim kuda hitam, Maroko. Santos memilih untuk meninggalkan jabatannya sejak kegagalan itu.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Eduardo Camavinga Sulit, Arsenal Alihkan Buruan ke Gelandang Juventus

Olivier Giroud Berkomitmen: Saya Ingin Memperbaharui Kontrak di AC Milan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *