Legenda MU Ini Minta Ronaldo Belajar dari Ibrahimovic, Soal Apa?

0

Infobola.netLegenda Manchester United Eric Cantona meminta Cristiano Ronaldo belajar dari Zlatan Ibrahimovic yang sadar diri bahwa usianya sudah tak muda lagi.

Ronaldo memiliki karier yang luar biasa di sepak bola. Ia meraih sukses besar di Manchester United, Real Madrid, dan kemudian di Juventus.

Selepas dari Juve, ia balik ke Man United. Sayangnya di masa baktinya di Old Trafford untuk yang kedua kalinya, ia tak bisa membantu MU meraih gelar juara.

Ia malah membuat kontroversi berkat wawancaranya dengan Piers Morgan. Sekarang Ronaldo merintis karier baru di Arab Saudi dengan Al Nassr.

Perselisihan Ronaldo dan Erik Ten Hag

Di musim 2021/2022, Cristiano Ronaldo masih jadi andalan Manchester United. Ia sering jadi starter.

Namun nasib Ronaldo berubah setelah Erik Ten Hag merapat ke MU pada musim 2022/2023 ini. Pelatih asal Belanda itu bersikap tegas.

Ia kerap mencadangkan Ronaldo. Pasalnya CR7 tak bisa bermain sesuai keinginannya.

Ronaldo akhirnya ngambek dan beberapa kali berulah. Ia juga mengaku tak menaruh hormat pada eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Ronaldo dan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Dedikasikan Gelar Juara Liga Italia 2021-2022 untuk Mino  Raiola : Okezone Bola

Eks striker Manchester United, Eric Cantona, membahas situasi Cristiano Ronaldo saat masih di Old Trafford. Ia membandingkan Ronaldo dengan pemain veteran lain, salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Di AC Milan, Ibrahimovic tak selalu jadi starter. Pemain berusia 41 tahun tersebut akhirnya kerap menggunakan waktunya untuk membimbing para pemain muda di skuad Milan.

Cantona pun mengisyaratkan bahwa Ronaldo harusnya mengikuti jejak Ibrahimovic yang tak ngambek ketika kala dicadangkan. Atau jika tidak ia bisa mengikuti jejak pendahulunya di MU yakni Ryan Giggs.

“Ada dua jenis veteran: mereka yang ingin bermain di setiap pertandingan karena mereka masih berpikir bahwa mereka berusia 25 tahun dan mereka yang menyadari bahwa mereka tak berusia 25 tahun dan ada di sini untuk membantu para pemain muda,” ujarnya pada Calciomercato.

“Mereka tahu bahwa mereka tidak akan bermain di setiap pertandingan. Akan tetapi mereka sadar bahwa mereka akan mendapatkan momen mereka,” sambung Cantona.

“Ada pemain yang membantu pemain baru: Ibrahimovic masih melakukannya dengan Milan, Ryan Giggs atau Maldini sendiri ketika ia masih di Milan.

Ronaldo Harus Terima Kenyataan

Eric Cantona kemudian memberikan saran pada Cristiano Ronaldo. Ia meminta Ronaldo agar mau menerima kenyataan bahwa dirinya sudah tak lagi muda.

“Cristiano Ronaldo tidak menyadari usianya bukan 25 tahun,” seru Cantona.

“Ia sudah lebih tua dan tidak tahu itu, alih-alih merasa tidak senang karena tidak bermain sepanjang waktu, ia harus menerima situasinya,” tegasnya.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Legenda Setan Merah Sarankan Manchester United Datangkan Harry Kane daripada Victor Osimhen

Eks Dirut Juventus: Khvicha Kvaratskhelia Pantas Dihargai 100 Juta Euro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *