Demi Kebaikan Bersama, Manchester United Harus Copot Ban Kapten dari Maguire

infobola.netSebuah saran diberikan Rio Ferdinand kepada Ralf Rangnick. Legenda Manchester United itu ingin ban kapten Setan Merah saat ini dipindahkan dari lengan Harry Maguire.

Sejak tahun 2019 kemarin, Manchester United punya kapten baru. Harry Maguire, yang baru bergabung selama enam bulan di MU pada saat itu ditunjuk menjadi pengganti Ashley Young yang pindah ke Inter Milan.

Semenjak menjabat sebagai kapten MU, performa Maguire bisa dikatakan angin-anginan. Tak ayal, sang bek hampir setiap pekan mendapatkan kritikan bertubi-tubi.

Menurut Ferdinand demi kebaikan bersama, MU harus mengganti kapten mereka. “Satu-satunya cara untuk melawan kritikan-kritikan tersebut dengan melakukan pergantian kapten,” buka Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Baca komentar lengkap sang bek legendaris di bawah ini.

Terlalu Terbebani

Menurut Ferdinand, Maguire saat ini sangat terbebani dengan status sebagai kapten klub. Alhasil performanya tidak pernah konsisten.

Itulah mengapa ia menilai mau tidak mau, MU harus secepatnya mencopot ban kapten dari lengan Maguire.

“Saya rasa opsi ini [pergantian kapten] harus dipertimbangkan, karena situasi yang menimpa Harry Maguire, yang notabene masih baru di klub menjadi sulit. Tanggung jawab sebagai kapten benar-benar membebaninya saat ini,”

Berikan ke Pemain Senior

Menurut Ferdinand, ban kapten MU harus diserahkan kepada pemain yang sudah lama di klub. Ia menilai tidak banyak sosok yang memenuhi kriteria itu.

Jadi ia menyarankan ban kapten itu diberikan kepada David De Gea. Karena ia menilai sang kiper layak menyandang ban kapten itu.

“Saat ini memang tidak banyak opsi untuk posisi kapten itu. Namun pilihan saya jatuh ke David De Gea, karena ia sudah lama berada di klub ini dan ia tahu apa yang diperlukan untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Performa Tokcer

Musim ini De Gea kembali menjadi bintang di skuat Manchester United. Sang kiper tampil spektakuler hampir di setiap pekan bersama Setan Merah.

Situasi ini sangat berbeda dengan musim lalu. Karena musim lalu ia kerap membuat blunder sehingga ia kerap mendapatkan kritikan.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Babak Pertama Chelsea vs Liverpool, Seru, Imbang 2-2!

Bukan Pertama Kali, Lukaku Emang Bermasalah Soal Bicara di Media

PSG Konfirmasi Lionel Messi dan Tiga Pemain Lain Positif Covid-19

Dani Alves Ingin Balik Sejak Barcelona Dipermak Liverpool, Tapi Bartomeu…

Ditinggal Morata, Juventus Rekrut Mauro Icardi?

Xavi: Barcelona Belum Bisa Daftarkan Ferran Torres karena Salary Cap

Jujur Saja, Real Madrid Kalah karena Masih Mode Liburan!

Eden Hazard Sudah Maksimal, tapi Belum Cukup untuk Real Madrid

Sultan Baru Premier League Kontak Arsenal untuk Bajak Aubameyang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *