Xavi: Barcelona Belum Bisa Daftarkan Ferran Torres karena Salary Cap

0

infobola.netBarcelona nekat mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City di bursa transfer musim dingin ini. Walau mereka belum benar-benar terlepas dari permasalahan salary cap.

Regulasi salary cap menjadi benalu utama Barcelona musim ini. Karena itu, mereka jadi harus merelakan kepergian sang bintang, Lionel Messi ke PSG di bursa transfer musim panas kemarin.

Mereka pun harus mengencangkan ikat pinggang di bursa transfer itu. Tiga dari empat pemain direkrut secara gratis. Sisanya, yakni Emerson Royal, direkrut seharga 14 juta euro untuk dilepas ke Tottenham beberapa pekan setelahnya.

Publik memprediksi kalau Barcelona takkan berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin karena regulasi salary cap ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya, mereka membeli Ferran Torres seharga 55 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Memantau Situasi Salary Cap

Ini adalah langkah yang sangat riskan, baik buat Barcelona maupun Ferran Torres. Kedatangan pemain baru membuat neraca keuangan klub bisa melampaui salary cap yang telah ditetapkan oleh La Liga.

Kalau tidak segera melepas beberapa pemainnya yang sudah ada, Ferran Torres bisa-bisa menganggur sampai bursa transfer kembali dibuka. Xavi Hernandez selaku pelatih mengaku kalau klub masih memantau situasi salary cap saat ini.

“Saya sangat senang dengan upaya klub untuk mendapatkan dia. Kami akan lihat bagaimana situasi salary cap, jika bisa dimainkan sesegera mungkin. Harus ada pemain yang pergi,” ujar Xavi, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Tergantung Ousmane Dembele

Bukan berarti Barcelona tidak memikirkan jalan keluar dari situasi yang mencekam ini. Xavi menjelaskan kalau pihak klub sudah mengantongi siasat, salah satunya berkaitan dengan kontrak baru yang tengah ditawarkan ke Ousmane Dembele.

“Jika kami bisa membuat Dembele menandantangani lagi kontraknya dan menurunkan bayarannya, itu akan membuat kami bisa mendaftarkan Torres dan harapannya itu bisa terjadi,” kata Xavi lagi.

Buat Xavi, Ferran Torres adalah pemain penting. Tidak semua pemain mampu beroperasi di beberapa sektor seperti Torres dan bagi Xavi, Torres merupakan pemain yang diidam-idamkan banyak pelatih.

“Dia bisa beradaptasi pada tiga posisi menyerang, dia adalah impian pelatih. Dia bisa mencetak gol, punya kemampuan di udara, dia adalah pemain yang komplit. Dia akan membantu kami tanpa ada keraguan,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Babak Pertama Chelsea vs Liverpool, Seru, Imbang 2-2!

Bukan Pertama Kali, Lukaku Emang Bermasalah Soal Bicara di Media

PSG Konfirmasi Lionel Messi dan Tiga Pemain Lain Positif Covid-19

Dani Alves Ingin Balik Sejak Barcelona Dipermak Liverpool, Tapi Bartomeu…

Ditinggal Morata, Juventus Rekrut Mauro Icardi? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *