Babak Pertama Chelsea vs Liverpool, Seru, Imbang 2-2!

0

infobola.netChelsea menahan imbang Liverpool 2-2 di babak pertama laga pekan ke-21 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB.

Chelsea langsung berusaha menekan Liverpool lebih dahulu. Mereka mendominasi penguasaan bola.

Namun di menit kelima Liverpool mendapat peluang emas. Mane mencuri bola di tengah lapangan dan melancarkan serangan balik dari kiri. Ia melepas umpan silang datar ke tengah kotak penalti dan disambar Salah. Namun bola masih bisa ditepis Mendy.

Menit ke tujuh, giliran Chelsea mendapat peluang emas. Trent berusaha membuang bola di kotak penalti namun bola diblok Havertz dan memantul ke arah Pulisic yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Namun ia kemudian gagal melewati hadangan Kelleher.

Menit ke sembilan, Liverpool berhasil mencetak gol. Jota melepas umpan ke depan kotak penalti dan berusaha dihalau dengan sundulan oleh Chalobah. Bola tak terhalau dengan sempurna dan dikuasai oleh Mane. Ia kemudian masuk ke kotak penalti, mengecoh Mendy dan menjebol gawang The Blues dengan tendangan kaki kirinya. 0-1.

Menit ke-27, gol tercipta lagi. Salah masuk dari sayap kanan ke kotak penalti mengejar umpan chip Trent. Ia sempat mengecoh c, sebelum akhirnya menaklukkan Mendy dengan mudah di tiang dekat. 0-2.

Usai kebobolan kedua kalinya, konsentrasi pemain Chelsea tampak sedikit buyar. Mereka pun beberapa kali kehilangan bola. Salah satunya pada menit ke-36. Hal ini berujung pada serangan balik yang dilakoni Salah. Namun untung di ujung petak penalti, Chalobah melepas tekel sempurna untuk membuat pemain asal Mesir tersebut kehilangan bola. Salah mencoba mengancam lagi dan sukses mengecoh Chalobah namun bola sepakannya masih bisa diblok Rudiger dan keluar lapangan.

Gol Balasan Chelsea

Menit ke-41, Chelsea akhirnya membalas satu gol. Bola free kick Alonso dari sisi kiri bisa ditepis Kelleher. Bola muntah kemudian disambar tendangan voli Kovacic dan bersarang ke pojok kanan atas gawang Liverpool. Sempat ada pengecekan VAR namun pada akhirnya gol tetap disahkan. 1-2.

Menit ke-45, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Kante yang masuk ke sisi kanan pertahanan The Reds memberikan umpan pada Pulisic, yang masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan kaki kiri. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Liverpool tanpa bisa dihalangi Kelleher. 2-2!

Menit 45+2, Chelsea nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui sontekan Havertz di tengah kotak penalti setelah terjadinya kemelut. Namun bola masih meleset tipis ke sisi kanan gawang Liverpool.

Laga babak pertama akhirnya berakhir tanpa ada gol tambahan. Seru! Chelsea 2-2 Liverpool.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Tent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Pep Lijnders (pengganti)

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *