InfoBola.netNewcastle United kembali meraih hasil positif pada pekan ke-33 Premier League. Tim asuhan Eddie Howe tersebut berhasil bantai Everton dengan skor 4-1 pada Jumat (28/4/2023).

Kemenangan ini merupakan kali ketiga dari lima laga terakhir Newcastle mampu mendapatkan tiga poin dengan skor mencolok. Sebelumnya Tottenham Hotspur dan West Ham menjadi korban keganasan Newcastle.

Tiga poin tambahan dari Goodison Park membuat Newcastle kokoh di posisi tiga klasemen sementara. Newcastle masih unggul dari MU dan Tottenham yang membuntuti di belakang mereka.

Menurut Eddie, kemenangan ini merupakan sinyal bahwa Newcastle telah kembali ke performa terbaiknya. “Kami telah kembali ke bentuk yang benar-benar bagus,” ujar Eddie dikutip dari BBC.

Tampil Bagus

Eddie Howe menjelaskan bahwa timnya tampil memuaskan saat meladeni permainan tuan rumah. Eddie menerangkan Newcastle kembali memperlihatkan kemampuan mereka dalam mendulang gol demi gol.

Tak hanya itu, Eddie menjelaskan bahwa hujan gol Newcastle juga tidak lepas dari apiknya lini pertahanan. Bagusnya bek Newcastle dalam memenangkan duel mampu menahan serangan Everton sekaligus menciptakan serangan balik cepat.

“Kembali ke cara mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir yang bagus untuk dilihat. Babak pertama tidak sempurna tapi babak kedua sangat bagus, kami mencetak beberapa gol yang sangat bagus.”

“Kami tahu akan ada tantangan udara bagi kami dan saya merasa kami menghadapinya dengan sangat baik. Babak kedua kami benar-benar menjejakkan kaki dan menunjukkan kemampuan kami,” puji Eddie.

Dua Striker Tajam

Penampilan apik Newcastle tidak lepas dari dua striker tajam milik mereka, Callum Wilson dan Alexander Isak. Keduanya memiliki kontribusi besar pada gol-gol Newcastle di laga tersebut.

Striker utama, Callum Wilson berhasil menyumbangkan dua gol bagi Newcastle. Sementara Isak menampilkan kemampuan individu luar biasa di balik proses gol keempat Newcastle.

“Senang melihatnya. Callum tampil luar biasa hari ini. Gol kedua spektakuler. Sangat menyenangkan melihat Alex (Isak) masuk dan melakukannya dengan baik juga.”

“Saya benar-benar tidak dapat melihat apa yang terjadi! Saya telah melihatnya kembali di televisi dan jumlah belokan, tikungan, dan stepover yang dia (Isak) lakukan, keterampilan yang luar biasa. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa,” sambung Eddie.

Fokus Laga Tersisa

Dengan kemenangan di kandang Everton, Newcastle berada satu langkah lebih maju dalam perburuan zona Liga Champions. Koleksi 62 poin Newcastle nampaknya masih unggul dari beberapa pesaing terdekat seperti MU, Tottenham, Aston Villa, dan Liverpool.

Eddie memahami bahwa tempatnya di posisi tiga klasemen bisa saja bergeser suatu saat. Maka dari itu, Eddie ingin timnya lebih fokus lagi di laga tersisa demi bermain di Liga Champions musim depan.

“Saya pikir ini hanya masalah ke pertandingan berikutnya. Tabel akhir akan memberi tahu kami di mana kami berada dan apa yang kami miliki musim depan, tetapi untuk saat ini kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya,” tegas Eddie.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *