Bayern Munchen Tak Mau Gantungkan Nasib ke Tim Lain, Tuchel: Fokus Berikan yang Terbaik!

0

Infobola.netMusim Bayern Munchen telah mengecewakan namun para pemain akan memberikan yang terbaik di pertandingan terakhir mereka. Meskipun pemimpin klasemen Borussia Dortmund berpeluang meraih gelar Bundesliga, kata pelatih Thomas Tuchel.

Bayern menghadapi laga super penting saat bersua FC Koln pada partai pamungkas Bundesliga 2022/23 dan harus menang. Duel kedua tim bakal berlangsung di RheinEnergieStadion, Sabtu (27/05/2023) malam WIB.

Sang juara bertahan tak hanya mengandalkan hasil sendiri, mereka juga berharap Borussia Dortmund gagal mengalahkan Mainz di hari yang sama agar The Bavarians sanggup meraih kampiun.

“Saya tidak memiliki pesan untuk Dortmund. Kami memiliki pekerjaan rumah kami sendiri. Kami terlalu sering terpeleset,” kata Tuchel.

Fokus Pada Diri Sendiri

Bayern tertinggal dua poin dari Dortmund menjelang pertandingan terakhir namun memiliki selisih gol yang lebih baik.

The Bavarians telah memenangkan 10 gelar liga terakhir tetapi bisa melihat dominasi Bundesliga mereka berakhir, membuat mereka tanpa trofi apapun menyusul kedatangan Tuchel yang mengejutkan pada akhir Maret untuk menggantikan Julian Nagelsmann.

“Kami sekarang akan mencoba untuk menyelesaikan perlombaan dan memberikan segalanya, tetapi ini bukan lagi musim yang memuaskan.

“Kami tidak perlu melihat ke pertandingan lain karena bagi kami sudah jelas bahwa pertama-tama kami harus memenangkan pertandingan kami,” jelasnya.

Bebas Berpendapat

Bayern tidak terlalu sukses di bawah asuhan Tuchel sejauh ini, tersingkir dari Piala Jerman dan Liga Champions di babak delapan besar dan kehilangan keunggulan mereka di Bundesliga di matchday terakhir pekan lalu dengan kekalahan mengejutkan 3-1 di kandang sendiri atas RB Leipzig.

“Siapapun dapat mengutarakan pendapat mereka, namun sulit untuk membantahnya,” kata Tuchel ketika ditanya tentang hal itu.

“Kami tidak puas dengan hasilnya. Kami tidak puas dengan cara kami bermain. Kami harus lebih dominan, lebih cair, menciptakan lebih banyak peluang dan membuat lebih sedikit kesalahan,” katanya.

Dapat Suntikan Tenaga

Tuchel, yang membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2021 dan juga melatih PSG, berada di bawah tekanan yang semakin besar dengan para penggemar yang tidak senang dengan kepergian Nagelsmann yang tiba-tiba saat tim masih bersaing untuk meraih tiga gelar.

Sang pelatih memiliki kabar baik dengan kembalinya penyerang Eric Maxim Choupo-Moting ke dalam skuat dan siap untuk memperkuat lini depan mereka.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Real Madrid Terancam Kehilangan Vinicius Junior Hingga Akhir Musim, Apa Penyebabnya?

Nah Lho! Bos West Ham Pastikan Musim Gianluca Scamacca Telah Berakhir

Tak Mau Arsenal Berleha-leha, Mikel Arteta Sudah Siap Hadapi Tantangan yang Lebih Berat di Premier League Musim Depan

AC Milan Singkirkan Satu Pemain Depan Jika Berhasil Boyong Roberto Firmino

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *