Tertinggal dari Barcelona, Carlo Ancelotti Isyaratkan Real Madrid Tidak Menyerah dalam Perebutan Gelar La Liga

0

infobola.netCarlo Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid tidak lempar handuk untuk mengejar Barcelona dalam perburuan gelar La Liga. Meski Los Blancos tertinggal 11 poin dari sang rival, Ancelotti yakin anak asuhnya sanggup mempertahankan gelar.

Real Madrid saat ini duduk di peringkat kedua pada tabel klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 20 laga yang sudah mereka jalani. Los Blancos memiliki satu tabungan pertandingan tersisa, yang akan mereka mainkan melawan Elche di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (16/02/2023) dini hari WIB.taboola mid article

Usai menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Hilal 5-3 di Maroko pada akhir pekan lalu, Ancelotti mengatakan keyakinannya bahwa memenangkan trofi akan membuat timnya semakin haus akan kemenangan.

“Saya kira itu bukan masalah bagi Real Madrid (tertinggal jauh dari Barcelona), Ide yang saya miliki adalah bahwa kemenangan akan membuat Anda menang. Ketika Anda menang, Anda merasakan hal-hal yang ingin Anda ulangi,” tegas pelatih asal Italia.

Simak komentar Ancelotti lebih lanjut di bawah ini.

Tidak Menyerah

Real Madrid hanya menang empat kali dalam sembilan partai terakhirnya di La Liga dan kalah 1-0 di kandang Real Mallorca pada pertandingan terakhir. Ancelotti mengatakan dirinya tidak akan menyerah dan meminta anak asuhnya tetap berjuang

“Mengulangi adalah motivasi bagi kami. Kami memang memiliki posisi yang kurang menguntungkan di Liga, tetapi kami akan berjuang,” kata Ancelotti.

“Para pendukung kami mengetahui profesionalisme tim ini, para pemain ini. Mereka tahu bahwa kami akan bertarung di setiap pertandingan. Saya rasa tidak ada yang berpikir bahwa kami berada dalam situasi kritis,” tambahnya.

Kondisi Terkini Penggawa Real Madrid

Kemudian, eks pelatih AC Milan kemudian memberikan kondisi beberapa para pilarnya jelang menghadapi El Che. Ancelotti mengatakan bahwa Thibaut Courtois dan Toni Kroos dipastikan absen pada pertandingan tersebut.

“Courtois tidak akan bermain besok, saya harap dia akan bermain pada hari Sabtu melawan Osasuna. Militao sudah kembali, Lucas (Vazquez) sudah kembali, tetapi kami kehilangan Kroos, yang masih mengalami masalah,” ujarnya.

Yakin Karim Benzema Bertahan di Real Madrid

Lalu ditanya perihal masa depan Karim Benzema, Ancelotti tidak mengetahui hal tersebut. Menurutnya, ia kembalikan kepada sang pemain namun dirinya menitipkan pesan kepada penyerang andalannya itu.

“Saya tidak tahu, tetapi saya ulangi: para legenda Real Madrid harus pensiun di Real Madrid,” tegasnya.

Dia lebih yakin bahwa Benzema akan tetap berada di klub musim depan, meskipun ada rumor yang mengatakan bahwa Los Blancos akan mencari penyerang baru di akhir musim ini.

“Yah, bahwa Madrid membutuhkan pemain nomor sembilan adalah sebuah opini,” katanya. “Kami memiliki Karim, yang bukan anak kecil, tapi dia akan bersama kami tahun depan. Ini bukan waktunya untuk memikirkan tahun depan.”

Sumber : Bola.net
Baca juga : 

Alarm Bahaya! Tiga Mega Bintang PSG Bisa Hengkang Jika Disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions

Ronald Araujo Kompori Barcelona dan Messi Agar Mau Balikan

Alejandro Balde: Saya Tinggalkan Barcelona?

Jelang Duel PSG vs Bayern Munchen, Upamecano Puji Messi: Si Paling Cerdas! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *