Graham Potter Beri Semangat ke Reece James yang Batal Tampil di Piala Dunia 2022

0

Infobola.netCedera yang menimpa Reece James mendekati Piala Dunia 2022 menjadi pukulan telak bagi banyak pihak. Namun, manajer Chelsea Graham Potter memberikan semangat kepada anak asuhannya itu untuk tidak murung.

James sebelumnya digadang-gadang jadi pemain yang akan mendapatkan satu tempat di timnas Inggris. Penampilan impresifnya bersama Chelsea membuat publik tidak lagi meragukannya.

Nahas, James cedera saat Piala Dunia tinggal sembilan hari lagi. Ia pun dipastikan tidak bisa memperkuat The Three Lions.

Potter paham betul kekecewaan James yang gagal mentas di Piala Dunia. Namun, eks pelatih Brighton ini mengingatkan bahwa James masih punya jalan yang panjang sebagai pesepakbola.

Karier yang Hebat

Pemain Chelsea Reece James Top Awal Musim Ini, Paling Cocok Jadi Bek Kanan  Inggris - Tribunlampung.co.id

Di banyak kesempatan, James kerap kali disebut-sebut sebagai salah satu calon bek kanan terbaik di dunia. Ia selalu menunjukkan aksi yang gemilang di lapangan.

Potter juga merasa bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan mendapatkan karier yang hebat.

“Kami coba memberikannya perspektif yang lebih luas bahwa dia punya karier yang masih panjang. Kariernya akan hebat,” ujar Potter kepada Football Daily.

Pukulan Telak

Menurut Potter, James tidak sendirian merasakan kekecewaan tersebut. Timnas Inggris dan Chelsea juga sama kecewanya karena pemain terbaik yang bisa dimainkan justru sedang cedera.

“Apa yang menimpanya adalah pukulan telak bagi dirinya sendiri, bagi Inggris, dan tentu saja bagi kami [Chelsea],” kata dia.

“Dia adalah pemain kelas dunia. Kehilangannya tentu sangat terasa bagi kami,” lanjutnya.

Dua Bulan

Referee loses control as Chelsea brush aside AC Milan

James mendapatkan cederanya saat Chelsea menang 2-0 atas AC Milan dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2022/2023 pertengahan Oktober lalu. Ketika itu, James diprediksi bisa sembuh sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Namun seiring berjalannya waktu, kondisinya tidak bisa membaik secepat yang dikira sebelumnya. Alhasil, setelah melakukan pemeriksaan terakhir, James dipastikan absen sekitar dua bulan atau kira-kira pada pertengahan Desember mendatang.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Italia: Napoli Masih Kedinginan di Puncak, Inter Pesta Setengah Lusin Gol

Carabao Cup: Arsenal, Tottenham, Chelsea Tersingkir, Trio London Kompak Undur Diri

Chelsea Tumbang, Graham Potter Sebut Pemain 18 Tahun Ini Tampil Fantastis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *