Terungkap! Andrea Pirlo Sempat Lebih Diprioritaskan daripada Xavi untuk Tangani Barcelona

0

Infobola.netXavi Hernandez sudah setahun menjabat sebagai manajer Barcelona. Baru-baru ini terungkap bahwa sebelum Xavi diberikan peran ini pada November 2021 lalu, namanya tidak lebih diprioritaskan daripada Andrea Pirlo.

Xavi ditunjuk sebagai manajer Barcelona kurang dari dua minggu setelah pemecatan Ronald Koeman. Barcelona sampai rela mengeluarkan kompensasi karena Xavi awalnya masih terikat kontrak dengan klub Qatar, Al-Sadd.

Sejak penunjukan itu, Xavi jadi nahkoda Barcelona untuk perbaikan ulang tim. Xavi mengkombinasikan pemain-pemain muda dan pemain senior dalam filosofinya.

Prestasinya tidak buruk-buruk amat di tahun pertama. Xavi mampu mengangkat posisi Barcelona di papan klasemen dari peringkat ke-9 sampai kemudian finis di peringkat ke-2 di akhir musim.

Tak Masuk Prioritas

Joan Laporta i Estruch (2021-...)

Walaupun begitu, Xavi tidak pernah jadi prioritas pertama untuk duduk di kursi manajer Barcelona. Laporan dari Sport mengungkapkan, presiden Joan Laporta lebih menginginkan Andrea Pirlo untuk membangun ulang tim.

Laporta yakin Pirlo adalah orang yang tepat untuk membangun Barcelona lagi. Ia berharap Pirlo bisa seperti Frank Rijkaard yang berhasil melakukan itu pada 2008 silam.

Tidak seperti Xavi yang sempat terikat kontrak, Pirlo saat itu tengah menganggur. Pria 43 tahun tersebut tidak memiliki klub semenjak dipecat oleh Juventus pada Mei 2021.

Dipengaruhi ?Mantan Pemain?

Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Bakal Andalkan Pemain Muda-Veteran di Blaugrana

Di saat hendak melakukan pergantian, laporan yang sama menyebutkan bahwa Laporta sempat bertemu dengan mantan pemain Barcelona. Tidak disebutkan siapa saja, tetapi totalnya ada tujuh orang. Empat di antaranya mantan kapten dan tiga lainnya pemain biasa.

Laporta menyampaikan kepada tujuh orang ini tentang rencana mendepak Koeman dan menggantinya dengan Pirlo. Rencana tersebut tidak didukung oleh mereka.

Tidak ada antusiasme begitu nama Pirlo disebut untuk menjadi manajer baru Barcelona. Mereka meragukan Pirlo dan sebagai solusinya, mereka menyarankan Xavi.

Tak Berpengalaman

Pirlo claims to have found his desired Juventus after the Coppa Italia trophy

Berdasarkan laporan tersebut, Pirlo dianggap belum begitu berpengalaman di level manajerial dan kepelatihan. Toh, ia baru menangani Juventus selama kurang lebih satu musim.

Laporta menerima saran tersebut dan mengubah keputusannya di menit akhir. Barcelona akhirnya menetapkan Xavi sebagai manajer baru, sedangkan Pirlo menganggur sedikit lama setelahnya.

Pirlo baru mendapatkan klub baru pada Juni 2022 lalu. Ia dipercaya menangani klub divisi teratas Liga Turki, Karagumruk. Ia dikontrak sampai akhir musim 2022/2023 saja.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Demi Rabiot, Chelsea Siap Tumbalkan Ziyech ke Juventus

Tidak Hanya Benzema, Modric dan Valverde Juga Absen Bela Real Madrid di Liga Champions

Raheem Sterling Baru Bisa Gacor ketika Chelsea Mainnya Stabil

Peluang Liverpool Finis Empat Besar: Nol Besar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *