Raheem Sterling Baru Bisa Gacor ketika Chelsea Mainnya Stabil

0

Infobola.netPerforma Raheem Sterling dalam 14 laga pertamanya bersama Chelsea masih sedikit di bawah standarnya dulu di Manchester City. Soal performa Sterling yang tampak kurang memuaskan ini, manajer Graham Potter punya alasannya.

Menurutnya, Sterling bukannya tampil buruk. Pemain berusia 27 tahun tersebut hanya tidak bisa tampil bagus gara-gara permainan Chelsea juga belum terlalu bagus.

Potter menjanjikan, performa Sterling dan performa setiap individu di skuat akan meningkat seiring dengan peningkatan kualitas permainan tim di lapangan. Hal ini yang tengah dikerjakannya secara serius.

“Kita tidak bisa melihat hal tersebut dengan memfokuskan masalahnya pada satu orang, tetapi sebagai sebuah tim,” ucap dia dilansir dari BBC.

Tim Main Bagus, Individu Juga Bagus

Factbox: Chelsea manager Graham Potter | Reuters

 

Penampilan Chelsea di bawah asuhan Potter sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Eks pelatih Brighton tersebut sukses membawa Kepa Arrizabalaga dkk tidak terkalahkan dalam enam pertandingan pertama.

Namun, Potter masih belum terlalu puas dengan hasil tersebut. Dalam laga terakhir Chelsea saat ditahan imbang Man United, Potter juga merasa tak pantas menang dan sudah cukup puas dengan hasil imbang.

“Kami masih bisa melakukan lebih baik. Tapi jika kami melakukan lebih baik sebagai sebuah tim, maka individu akan mendapatkan keuntungan dari itu. Di situ lah yang sedang saya kerjakan,” ucap dia.

Punya Potensi

Hasil Liga Inggris: Dramatis! Gol Casemiro Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas Chelsea

Potter menilai Sterling punya potensi besar untuk memberikan dampak signifikan bagi tim. Salah satu yang disukainya dari pemain timnas Inggris tersebut adalah kemampuannya bermain di sejumlah posisi.

Sterling sempat dimainkan sebagai wingback kiri demi kelancaran strategi. Sterling juga akhirnya sempat dicoba di posisi wing back kanan untuk menggantikan tempat Reece James yang sedang cedera.

“Tentu tidak mudah bagi kami ketika kehilangan pemain yang kami miliki. Tapi kami berusaha untuk terus menemukan keseimbangan yang tepat dan solusi yang tepat,” ungkapnya.

“Raheem [Sterling] punya fleksibilitas, kemampuan, dan kualitas untuk bisa bermain di sejumlah posisi. Ya, dia dapat membantu kami,” tambah dia.

Baru Empat Gol

Pilih Gabung Chelsea, Raheem Sterling Blak-blakan Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City : Okezone Bola

Semenjak musim 2017/2018 lalu, Sterling sebenarnya tampil impresif bersama Man City. Setiap musimnya, pemain sayap tersebut mampu mencatatkan dua digit gol.

Hal yang kini kontras terjadi di Chelsea. Sterling baru mencetak tiga gol di Liga Inggris. Padahal, ia sudah memainkan sepuluh pertandingan.

Di tiga laga Liga Champions, Sterling baru menyumbang satu gol. Jadi secara total baru empat yang bisa dibuat Sterling di klub barunya ini.

Sumber : Bola.Net

Baca Juga :

Demi Rabiot, Chelsea Siap Tumbalkan Ziyech ke Juventus

Tidak Hanya Benzema, Modric dan Valverde Juga Absen Bela Real Madrid di Liga Champions

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *