Pesona Pedri: Dibandingkan dengan Iniesta, Dipuji Spesial oleh Enrique

0

infobola.netKualitas Pedri sebagai salah satu gelandang muda terbaik di dunia tidak perlu diragukan lagi. Performa apiknya di Barcelona lanjut ke level timnas, dia jadi salah satu pilar utama Spanyol.

Nama Pedri mulai dikenal setahun terakhir. Dia mulai muncul ke permukaan ketika Barca mengalami kesulitan di era Ronald Koeman.

Sejak saat itu Pedri terus berkembang hingga kini jadi salah satu gelandang favorit Xavi. Dia masih 19 tahun, tapi sudah menunjukkan kedewasaan permainan yang melebihi usianya.

Oleh sebab itu, Pedri sering disebut-sebut sebagai the next Xavi atau the next Iniesta. Apa katanya?

Anggap motivasi

Dibandingkan dengan pemain selevel Iniesta tentu jadi kehormatan besar bagi Pedri. Namun, dia pribadi mengaku masih sangat jauh dari level Iniesta. Bahkan Pedri adalah salah satu fans berat Iniesta.

“Bagi saya, rasanya sangat bangga bisa dibandingkan dengan idola Anda, tetapi sangatlah sulit mencapai apa yang pernah diraih Andres [Iniesta],” kata Pedri.

“Dia melakukan hal luar biasa sebagai pemain dan sebagai seseorang. Saya menganggap perbandingan ini sebagai motivasi.”

Pedri di mata Enrique

Kualitas Pedri juga dipuji langsung oleh sang pelatih, Luis Enrique. Pedri jadi salah satu andalan Spanyol untuk sekarang. Enrique tahu bahwa pemain muda seperti Pedri bisa terus berkembang.

“Segalanya, dia bisa mengembangkan segalanya. Pemain seperti dia bisa mengembangkan segalanya,” ujar Enrique.

“Dia punya mentalitas yang tepat dan dia dikelilingi oleh keluarga hebat dengan nilai-nilai yang penting untuk situasinya.”

“Anda harus membairkan dia berkembang, dia akan membuat kesalahan, dia harus menerima kesalahan itu dan belajar darinya,” tutupnya.

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Aman, Gavi akan Bertahan di Barcelona dan Segera Perpanjang Kontrak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *