Aman, Gavi akan Bertahan di Barcelona dan Segera Perpanjang Kontrak

0

infobola.netPendukung Barcelona tidak perlu khawatir dengan masa depan sang wonderkid, Gavi. Sebab laporan terbaru mengungkapkan bahwa Gavi bakal menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Gavi merupakan cetakan terbaru dari akademi Barcelona yang sudah terkenal, La Masia. Ia bergabung dengan klub berjuluk Los Cules tersebut sejak tahun 2015, dan berhasil menembus tim inti tujuh musim berselang.

Begitu berhasil menembus tim inti, Gavi langsung mendapat kesempatan bermain secara reguler. Ia sudah mencatatkan total 35 penampilan di semua kompetisi meskipun usianya baru 17 tahun.

Kualitasnya semakin terasah karena berlatih bersama pemain papan atas seperti Sergio Busquets dan Gerard Pique. Berkat itu, Gavi mendapatkan kesempatan membela Timnas Spanyol di ajang Nations League dan kerap dipanggil hingga sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sudah Mencapai Babak Akhir

Gavi adalah permata yang ingin dijaga oleh Barcelona. Namun berhubung kontraknya cuma belaku sampai tahun 2023, muncul asumsi bahwa sang gelandang takkan bertaham lama di Camp Nou.

Jika tak segera diperpanjang, Barcelona akan berada di posisi terpaksa untuk menjualnya di bursa transfer musim panas ini. Kabar baiknya, Fabrizio Romano mengklaim bahwa negosiasi antara pihak klub dan pemain hampir mendekati akhir.

“Barca sangat optimis. Kontrak sudah berada di babak akhir, mereka hanya tinggal membutuhkan pertemuan terakhir untuk menyelesaikan semuanya,” ujar jurnalis kenamaan asal Italia itu dalam kanal Youtube miliknya.

“Untuk sekarang, Barca berada dalam momen di mana gaji sangat penting sebab mereka ingin merekrut pemain gratis. Kessie, Christensen, jadi inilah kenapa struktur gaji sangat penting buat Barcelona,” lanjutnya.

Optimis

Lantaran merugi akibat pandemi Covid-19, Barcelona pun harus berkutat dengan urusan salary cap yang ditetapkan La Liga. Masalah tersebut membuat mereka harus kehilangan Lionel Messi tahun lalu.

“Sejak Desember, mereka telah menyelesaikan semuanya buat Gavi untuk menandatangani kontrak baru, tapi itu masih belum selesai karena situasi keseimbangan gaji,” kata Romano lagi.

“Sepertinya hanya tinggal masalah waktu saja dari sisi sang pemain, dan sisi Barca punya perasaan yang sama, optimis.”

“Gavi ingin melanjutkan dengan Barca, dia penggemar Barca, dia sangat senang dengan klub itu, jadi sekarang menuju ke babak terakhir untuk kontrak baru Gavi bersama Barca,” tutup Romano.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *