Xavi Peringatkan Barcelona: Athletic Bilbao Lawan Sulit

0

infobola.netPelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Athletic Bilbao akan menjadi lawan yang sulit buat timnya, jelang pertemuan kedua kubu di lanjutan La Liga pada akhir pekan ini.

Barcelona akan menerima kunjungan Athletic Bilbao di Camp Nou pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Tuan rumah memiliki modal apik menyongsong pertandingan ini.

Pekan lalu, Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah Valencia. Setelah itu, Blaugrana mengalahkan tuan rumah Napoli dengan skor 4-2 pada ajang Liga Europa di Stadio Diego Armando Maradona.

Meski sedang ganas-ganasnya, Barcelona tetap perlu waspada saat berjumpa Bilbao. Pasalnya, Barcelona musim ini sudah dua kali bertemu Bilbao dan selalu gagal menang.

Barcelona bermain imbang 1-1 di San Mames pada ajang La Liga. Mereka kemudian kalah di babak 16 besar Copa del Rey dengan skor 2-3 lewat waktu ekstra.

Selain itu, Bilbao juga baru saja menghabisi Real Sociedad empat gol tanpa balas. Bilbao menang melalui gol-gol Dani Vivian, Oihan Sancet, Iker Muniain, dan Inaki Williams.

Bilbao Lawan yang Sulit

Dan jelang pertandingan melawan Bilbao, Xavi mengatakan bahwa tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu bukan lawan ringan. Terlebih mereka pernah mengalahkan Barcelona pada pertemuan sebelumnya.

“Saya tidak berpikir Marcelino akan banyak mengubah idenya tentang pertandingan,” kata Xavi.

“Dia pelatih hebat, dia menuntut banyak dari pemainnya. Mereka adalah rival yang sangat fisik, yang bisa menutup atau menekan.

“Mereka yang terakhir mengalahkan kami. Mereka memiliki pertandingan Piala pada hari Rabu, mungkin yang paling penting dari musim mereka.

“Kami ingin mengkonsolidasikan diri. Kami adalah tim yang berbeda dari tim yang pergi ke San Mames pada bulan Januari. Ini akan menjadi pertandingan rumit, rival yang sangat sulit.”

Waspadai Inaki dan Nico Williams

Xavi juga menyampaikan bahwa pihaknya harus mewaspadai Inaki dan Nico Williams. Duo kakak-beradik Williams ini merupakan pemain andalan di lini serang Bilbao.

“Mereka sangat cepat, mereka pintar dalam serangan balik,” lanjutnya.

“Mereka memanfaatkan ruang dan saya membayangkan Athletic dalam serangan balik dan kami harus menghentikan mereka, itu tidak akan mudah.

“Mereka memiliki level yang sangat tinggi, secara fisik dan teknis. Kami berbicara tentang tim Athletic dengan generasi pemain yang penting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *