Barcelona Punya Kemiripan dengan Arsenal di Mata Pierre-Emerick Aubameyang

0

infobola.netBelum genap sebulan Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona. Namun ia sudah bisa melihat kesamaan antara klub barunya dengan sang mantan, Arsenal.

Aubameyang diresmikan sebagai pemain baru Barcelona pada awal bulan Februari. Proses transfer rampung begitu Arsenal dan Aubameyang sepakat untuk menyelesaikan kontrak yang masih tersisa beberapa tahun lagi.taboola mid article

Tiga penampilan pertamanya tidak berjalan mulus. Ia tidak memberikan kontribusi yang signifikan. Namun ia menebus kesalahannya dengan mencatatkan hat-trick kala Barcelona menghadapi Valencia akhir pekan kemarin.

Hat-trick tersebut seolah menunjukkan kalau Aubameyang memang pantas menjadi bagian dari skuat inti Barcelona. Sudah jelas, kehadirannya sangat diharapkan ketika klub besutan Xavi Hernandez itu bertemu Napoli.

Scroll ke bawah utnuk membaca informasi selengkapnya.

Pesan dari Mikel Arteta

Tiga gol yang bersarang ke gawang Valencia jadi pertanda bahwa Aubameyang telah bangkit setelah melalui masa-masa buruk di Arsenal. Seperti yang diketahui, ia sempat dibekukan oleh Mikel Arteta karena tindakan indisipliner.

Aubameyang tidak pernah diturunkan lagi sejak Arsenal kalah dari Everton pada awal Desember 2021 lalu. Sungguh akhir yang tragis buat Aubameyang, apalagi Arsenal memetik banyak kemenangan meski tanpa dirinya di lapangan.

Namun sang penyerang tidak menyimpan dendam, baik kepada Arsenal maupun Arteta. Sampai saat ini, ia belum berbicara sepatah kata pun soal situasi yang membuat hubungannya dengan Arteta merenggang.

Sepertinya, hubungan antara kedua sosok itu tidak seburuk yang dibayangkan. Aubameyang sempat mendapatkan pesan dari Arteta sebelum pindah ke Barcelona. “Dia mendoakan saya beruntung di Barca,” kata Aubameyang kepada Mundo Deportivo.

Punya Kesamaan

Aubameyang sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Pasalnya, ia bisa menemukan kesamaan gaya antara Arteta dengan Xavi. Meski demikian, ia tetap harus membiasakan dirinya dengan lingkungan baru.

“Ada kesamaan dalam beberapa hal yang kami lakukan dengan Arteta. Saya tetap harus membiasakan diri itu, tapi saya sangat ingin belajar. Ketika melihat bagaimana teman-teman bermain, saya juga ingin melakukan hal yang sama.”

Ia mungkin akan tampil sejak menit awal ketika Barcelona bertemu Napoli di ajang Liga Europa hari Jumat (25/2/2022) mendatang. Aubameyang menegaskan ambisinya menjuarai Liga Europa musim ini.

“Saya ingin memenangkan pertandingan dan menjuarai Liga Europa, jadi kalau kami ingin memenangkannya, kami harus meraih kemenangan di laga ini,” pungkasnya.

Sumber : bola.net
Baca juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *