Ousmane Dembele di Barcelona: Dicemooh Lalu Diberi Aplaus

0

infobola.netBarcelona ditahan imbang Napoli dengan skor 1-1 dalam duel babak 32 besar Liga Europa 2021/22, Jumat (18/2/2022). Pertandingan berjalan sulit bagi Blaugrana.

Pasukan Xavi kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Beruntung Ferran Torres bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pertandingan ini pun jadi panggung Ousmane Dembele yang masuk di babak kedua. Dembele saat ini jadi sasaran cemoohan fans karena menolak memperpanjang kontraknya di Barca.

Meski begitu, tidak bisa dimungkiri bahwa masuknya Dembele sempat mebuat Napoli kelimpungan. Barca bisa saja menang andai main lebih efektif.

Cemoohan jadi pujian

Januari lalu, pihak klub sudah mengultimatum Dembele untuk pergi. Bahkan ada ancaman Dembele tidak akan bermain lagi sampai akhir musim karena telah menolak perpanjangan kontrak.

Meski begitu, sebagai pelatih Xavi berkata lain. Dia tahu Dembele bermasalah dengan klub dan fans, tapi tim membutuhkannya. Oleh sebab itu, Xavi tetap memercayai Dembele.

“Fans memang tidak memperhatikan ucapan saya [untuk mendukung Dembele], tapi di akhir laga cemoohan itu berubah jadi aplaus,” ujar Xavi.

“Mereka sudah mencemooh dia, seharusnya ya sudah, sudah cukup. Kabar barunya, cemoohan itu telah berubah jadui aplaus.”

Dukung Ferran Torres

Xavi juga memberikan dukungan untuk Ferran Torres, pencetak gol semata wayang Barca dari titik putih. Faktanya, Torres membuang banyak peluang sebelumnya.

Sepanjang laga, pemain 21 tahun itu melepas sembilan shots. Namun, hanya satu yang tepat sasaran.

“Kami hanya membuat perbandingan di ruang ganti. Itu juga terjadi pada Luis Suarez yang sempat tampak berjuang untuk mencetak gol,” sambung Xavi.

“Kostum Barcelona lebih berat beberapa kilogram. Tapi saya senang memiliki Torres di tim dan dia akan memberi banyak kegembiraan,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Rencana Darurat, PSG Sudah Temukan Pengganti Mbappe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *