Liga Italia: Jendela Transfer Januari 2022 Ditutup, Alvaro Morata Tetap di Juventus

0

Alvaro Morata direkrut oleh Juventus pada tahun 2014 dari Real Madrid dan kembali lagi ke Santiago Bernabeu dua tahun setelahnya. Morata akhirnya kembali ke Juventus pada musim lalu setelah berpetualang di beberapa klub seperti Chelsea dan Atletico Madrid. (Foto: AFP/Miguel Medina)

infobola.net, Jakarta – Striker Juventus, Alvaro Morata dipastikan tidak akan pergi ke klub manapun, setelah deadline day jendela transfer Januari 2022. Pemain asal Spanyol itu tetap bertahan di Turin hingga akhir musim 2021/2022.

Sebelumnya nama Alvaro Morata santer dikabarkan segera angkat kaki dari Juventus, terutama di bursa transfer paruh musim ini. Penampilannya masih jauh dari harapan pelatih Massimiliano Allegri.

Di sisi lain, Bianconeri baru saja mendatangkan bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic. Situasi itu sempat membuat Morata berada di pintu keluar, dengan banyak tawaran dari klub lain.

Barcelona sempat nyaris memilikinya ketika terdapat kesepakatan pribadi dengan pemain Timnas Spanyol itu. Begitu juga beberapa tim Inggris yang ingin mengamankan jasanya.

Jurnalis terkemuka Italia, Fabrizio Romano memberikan informasi bahwa Alvaro Morata tidak akan hengkang dan menyelesaikan kiprahnya bersama Juventus hingga musim ini berakhir.

“Alvaro Morata telah memutuskan untuk bertahan di Juventus hingga akhir musim. Tidak ada Arsenal, tidak ada Tottenham, juga tidak ada Barca,” demikian cuitan Fabrizio Romano, Senin (31/1/2022) malam WIB.

 

Bermain dengan Penyerang Baru

 

Dengan demikian, Juventus memiliki banyak pilihan di lini depan hingga akhir musim nanti. Alvaro Morata sejak awal dijadikan striker utama bersama Moise Kean ketika Cristiano Ronaldo hengkang ke Manchester United.

Terbaru adalah datangnya Dusan Vlahovic sebagai penyerang mematikan di Serie A saat ini. Pemain asal Serbia itu merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liga Italia dan akan menjadi tumpuan bagi lini depan Si Nyonya Besar.

Dalam skemanya nanti, pelatih Massimiliano Allegri bisa menempatkan Alvaro Morata sebagai pemain serep atau malah duetkan dengan Dusan Vlahovic. Tentu membuat pertahanan lawan semakin was-was.

“Massimiliano Allegri ingin dia bertahan dan bermain bersama Dusan Vlahovic,” lanjut Romano

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *