Manchester United Kejar Gelandang Napoli jika Gagal Dapatkan Declan Rice

0

Fabian Ruiz (Napoli) - Ruiz menjadi tengah banyak diminati klub besar Eropa berkat penampilan apiknya bersama Napoli di musim ini. Gelandang berusia 24 tahun ini mampu menjaga ritme aliran bola Napoli dari lini belakang ke depan. (AFP/Marco Bertorello)

infobola.net, Jakarta – Manchester United kabarnya tengah mengincar Fabian Ruiz. Gelandang Napoli itu akan dijadikan sebagai rekrutan alternatif untuk memperkuat lini tengah.

MU sebelumnya santer dikabarkan bakal memboyong Declan Rice. Tap, laporan La Repubblica mengklaim Fabian Ruiz kini menjadi prioritas utama Setan Merah jika gagal mendatangkan bintang West Ham United itu.

Seperti dilansir Manchester Evening News, juara Liga Inggris 20 kali itu sangat ingin menambah gelandang bertahan baru dalam skuatnya. Adapun Declan Rice telah menjadi target incaran Man Utd untuk posisi itu.

Pemain tim Inggris ini juga sempat melempar kode kala bertandang ke markas MU pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022) lalu. Meski kalah 0–1 dari tuan rumah, Rice memuji suasana Old Trafford dan menyebut stadion itu sebagai tempat favoritnya untuk bertanding.

Sayangnya, The Hammers kemungkinan besar bakal berupaya mempertahankan pemain bintangnya itu. Klub yang ditukangi David Moyes ini diprediksi meminta 100 juta pound pada klub yang ingin menyewa jasa sang pemain.

 

Pemain Ideal

 

Rice sejatinya dianggap sebagai pemain ideal yang bisa memperkuat MU. Akan tetapi, laporan baru menyebut Setan Merah telah menyiapkan rencana cadangan dalam bentuk Ruiz, untuk menggantikan kehadiran Rice di Old Trafford.

Mengutip Manchester Evening News, Ruiz bertransformasi menjadi gelandang yang diperhitungkan sejak bergabung dengan Napoli. Pemain berusia 25 tahun ini bahkan sukses menarik minat MU, Arsenal, dan Liverpool berkat performanya.

Klub besutan Ralf Rangnick kabarnya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Spanyol tersebut. Adapun Ruiz masih terikat kontrak di Naples hingga 2023. SportBible mengklaim pihak klub dan pemain belum mencapai kesepakatan terkait kontrak baru.

 

Performa Ruiz

 

Ruiz pertama kali bergabung dengan Napoli pada 2018. Klub yang tengah bertengger di posisi dua klasemen sementara Serie A itu membawanya dari Real Betis dengan membayar klausul pelepasan senilai 30 juta euro.

Berada di bawah asuhan Luciano Spalletti, Ruiz tercatat telah bermain sebanyak 150 kali, mencetak 20 gol, dan memenangkan Coppa Italia bersama Napoli.

Ia juga sukses menunjukkan performa apik di level internasional, dengan tampil sebanyak 15 kali bersama Timnas Spanyol serta menjadi bagian dari skuad Luis Enrique di Euro 2020.

sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *