Ini Penilaian Klopp Atas Diaz: Cepat dan Berbahaya

0

infobola.netManajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Luis Diaz adalah pemain yang cepat dan sangat berbahaya serta mengucapkan rasa terima kasihnya pada manajemen klub yang bergerak cepat mengamankan transfernya dari Porto.

Liverpool sempat dikabarkan tak akan membeli pemain baru pada musim dingin 2022 ini, khususnya di lini serang. Namun jelang bursa transfer ditutup, mereka dikabarkan berminat mendatangkan Diaz dari Porto.

Hal ini disebut tak lepas dari ketertarikan Tottenham pada pemain asal Kolombia tersebut. Liverpool dikabarkan tak ingin kehilangan Diaz.

Pada akhirnya Liverpool bergerak cepat untuk memboyong Diaz. Kesepakatan pun tercapai dalam waktu relatif singkat.

Diaz Cepat dan Berbahaya

Luis Diaz dua kali bertemu dengan Liverpool pada musim ini. Tepatnya saat Porto tergabung di grup yang sama dengan The Reds di Grup B Liga Champions.

Dari dua pertemuan itu, Jurgen Klopp makin paham dengan kualitas Diaz. Ia mengatakan bahwa pemain 25 tahun tersebut merupakan pemain yang gesit dan mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

“Tim ini pantas untuk menambah kualitas dan ketika kami bermain melawan Luis awal musim ini, kami melihat betapa berbahayanya dirinya, seberapa cepat dirinya dan bagaimana mentalitasnya membantu timnya,” beber Klopp pada laman resmi Liverpool.

Terima Kasih untuk Manajemen Liverpool

Liverpool dikabarkan memboyong Luis Diaz dari Porto dengan harga sekitar 65 juta euro. Padahal ia punya klausul rilis yang jumlahnya lebih besar.

Jurgen Klopp pun memuji kinerja manajemen yang bisa mendatangkan Diaz pada musim dingin 2022 ini. Apalagi ia mengungkapkan bahwa negosiasi dengan pihak porto sangat tidak mudah.

“Kami tahu Porto adalah klub luar biasa yang mengasuh pemain dengan cara terbaik dan memberikan pendidikan sepakbola yang brilian. Mereka adalah klub berkelas dan, saya harus mengatakan, telah menjadi negosiator yang tangguh,” bebernya.

“Saya juga harus menjelaskan penghargaan saya kepada pemilik dan tim operasi sepak bola kami atas bagaimana mereka berhasil bertindak begitu tegas untuk menyelesaikan ini,” pujinya.

“Luis adalah pemain yang kami yakini akan membuat kami lebih baik sekarang dan di masa depan. Ia adalah pemain yang sangat kami inginkan dan mereka telah mewujudkannya, jadi saya sangat senang,” tandas Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *