Barcelona Mau Jual Umtiti, Eh Malah Cedera

infobola.netKabar cedera Samuel Umtiti diduga bakal mengacaukan rencana Barcelona di bursa transfer Januari ini. Umtiti seharusnya pergi, tapi kini situasinya sulit.

Umtiti mengalami cedera di sesi latihan Senin (17/1) pagi waktu setempat. Cederanya cukup buruk, bahkan sampai membutuhkan langkah operasi.

Artinya, Umtiti tidak akan bermain lagi dalam waktu beberapa bulan ke depan. Dia harus menjalani masa pemulihan, dan itu mungkin sekaligus menutup pintu keluar Umtiti.

Seharusnya Umtiti jadi salah satu pemain yang dilepas Barca di sisa bursa transfer ini. Sekarang rencana itu kacau-balau.

Kontrak baru siasat Barca

Umtiti sebenarnya baru meneken kontrak baru dengan durasi panjang, tapi dengan gaji yang lebih kecil. Diduga penurunan gaji itu adalah siasat Barca untuk mendaftarkan Ferran Torres secara resmi.

Selain itu, dengan menurunkan gaji, Barca bisa lebih mudah menjual Umtiti. Sejak musim lalu Umtiti sulit dijual karena masalah gaji yang terlalu besar.

Karier Umtiti di Camp Nou memang diyakini sudah habis. Dia sudah lama tidak bermain karena cedera kambuhan, bahkan pergantian pelatih tidak bisa menyelamatkan kariernya.

Batal dijual

Operasi Umtiti seharusnya sudah dilakukan per Selasa (18/1/2022) ini. Selanjutnya dia akan menjalani masa pemulihan panjang hingga dua-tiga bulan ke depan.

Artinya, sudah hampir pasti Barca tidak bisa menjual Umtiti di bursa transfer Januari ini. Tidak ada klub yang mau menerima pemain cedera dan belum pasti bisa main apik.

Masalahnya, Umtiti juga tidak masuk rencana Xavi. Dia hanya akan jadi beban tim yang menunggu ketertarikan klub lain. Umtiti mungkin bisa bangkit, tapi sangat sulit.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Arsenal Ajukan Penundaan Pertandingan dan Dikabulkan, Conte: Sangat-Sangat Aneh

Dua Nama Lain yang Dilirik Barcelona Andai Gagal Dapatkan Haaland

Punya Tim Luar Biasa, Guardiola Sampai Tidak Bisa Berkata-kata

Gokil! Cristiano Ronaldo Yakin Dirinya Bisa Main 4 atau 5 Musim Lagi di Level Tertinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.