Dua Nama Lain yang Dilirik Barcelona Andai Gagal Dapatkan Haaland

0

infobola.netBarcelona masih terobsesi mendapatkan Erling Braut Haaland. Sang pelatih, Xavi, juga tampak mengagumi kualitas Haaland sebagai striker muda dengan potensi besar.

Menurut Sport, Barca sudah mempertimbangkan situasi transfer Haaland sejak beberapa bulan terakhir. Meski sulit, mereka yakin bisa mendatangkan striker Borussia Dortmund tersebut.

Haaland juga sudah buka suara baru-baru ini. Dia mengaku nyaman di Dortmund, tapi tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan klub di akhir musim nanti

Masalahnya, Barca tidak sendirian memburu Haaland. Ada banyak klub top Eropa yang bersaing, termasuk sang rival Real Madrid.

Haaland dan ambisi Barcelona

Sejak awal, kabar bahwa Barca juga tertarik merekrut Haaland sudah meragukan. Blaugrana berurusan dengan masalah finansial besar sekitar setahun terakhir.

Sebagai contoh, untuk transfer Ferran Torres di Januari 2022 ini saja Barca harus melepas pemain dan memotong gaji pemain lain supaya Torres bisa didaftarkan. Oleh sebab itu, ada keraguan besar soal kemampuan Barca merekrut Haaland.

Menariknya, keraguan tersebut tidak ditunjukkan Joan Laporta sang presiden. Laporta berulang kali menegaskan bahwa Barca siap memburu dan mendatangkan Haaland.

Sang pelatih, Xavi, juga tidak menutup kemungkinan tersebut. Dia memuji kualitas Haaland sebagai salah satu striker top.

Alternatif Barca

Barca boleh optimistis, tapi transfer Haaland bakal sangat mahal dan mungkin sulit diwujudkan. Oleh sebab itu, Sport mengklaim bahwa Barca juga punya beberapa alternatif andai gagal merekrut Haaland.

Alternatif pertama adalah striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Dia adalah striker no. 9 murni yang sudah terbukti bisa mencetak banyak gol.

Alternatif kedua adalah striker Real Sociedad, Alexander Isak. Barca sudah pernah membuka pembicaraan, tapi batal karena harga terlalu mahal.

Kedua pemain itu mungkin lebih murah dari Haaland, tapi tetap saja harganya cukup tinggi untuk Barca yang sekarang.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Arsenal Ajukan Penundaan Pertandingan dan Dikabulkan, Conte: Sangat-Sangat Aneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *