Arsenal Ajukan Penundaan Pertandingan dan Dikabulkan, Conte: Sangat-Sangat Aneh

infobola.netAntonio Conte buka suara soal penundaan pertandingan Tottenham vs Arsenal yang seharusnya dimainkan akhir pekan lalu. Menurutnya, keputusan Premier League terbilang sangat aneh.

Betapa tidak, duel Tottenham vs Arsenal seharusnya dimainkan pada 16 Januari 2022 lalu. Namun, beberapa hari sebelum pertandingan, Arsenal melayangkan permintaan resmi untuk menunda pertandingan.

Pihak The Gunners beralasan bahwa tim mereka tidak siap bermain. Ada beberapa pemain yang terkena Covid-19, lalu ada yang cedera, akumulasi kartu, dan harus membela timnas di kompetisi lain (AFCON).

Menariknya, Premier League mengabulkan permintaan Arsenal tersebut. Pertandingan ditunda dan justru memicu kontroversi.

Tottenham kecewa

Arsenal mungkin kehilangan beberapa pemain inti, tapi mereka masih punya pemain akademi yang siap bermain. Situasi The Gunners juga tidak istimewa, ada banyak klub lain dengan masalah serupa dan tetap bermain.

Oleh sebab itu, keputusan Premier League kemarin dianggap sangat aneh. Tottenham dirugikan karena mereka sebenarnya sudah siap bermain dalam kondisi apa pun.

“Menurut saya klub telah membuat pernyataan dan saya kira klub telah mengekspresikan kekecewaan kami terkait keputusan tersebut,” kata Conte, bos Spurs.

“Itu jelas keputusan aneh, tapi klub telah membuat pernyataan penting untuk menjelaskan kekecewaan kami.”

Sangat-sangat aneh

Tottenham kecewa dan Cont merasa keputusan itu sangat aneh. Seharusnya Arsenal masih bisa bertanding, tidak benar-benar kehabisan pertandingan. Tidak bisa menurunkan skuad terbaik seharusnya bukanlah alasan.

“Klub telah membuat pernyataan dan pernyataan itu sudah sangat jelas untuk menunjukkan kekecewaan kami,” sambung Conte.

“Keputusan itu sangat mengecewakan sebab kami sudah siap bermain melawan Arsenal dan keputusan menunda pertandingan justru sangat-sangat aneh.”

“Klub telah membuat pernyataan untuk menunjukkan kekecewaan kami,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.