Real Madrid dan Rotasi: Jadwal Padat dan Bidikan Trofi, Apa Rencana Ancelotti?

infobola.netCarlo Ancelotti tampak sudah sangat puas dengan racikan staring XI Real Madrid yang sekarang. Dia jarang membuat perubahan line-up kecuali jika situasi mendesak.

Laju Los Blancos di musim 2021/22 sejauh ini masih sangat memuaskan. Madrid memimpin klasemen sementara La Liga dan berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Ancelotti juga sudah menemukan pemain-pemain terpentingnya. Ada Karim Benzema dan Vinicius Junior yang terus mencetak gol, ada pula Thibaut Courtois dengan penyelamatan krusial.

Masalahnya, Madrid mulai memasuki jadwal padat di pertengahan musim. Ancelotti didesak lebih sering melakukan rotasi untuk menghindari masalah cedera.

Jadwal padat

Sejauh ini Real Madrid sudah menempuh total 22 pertandingan di semua kompetisi. Angka itu relatif tinggi, hanya kalah dari Manchester City dan PSG yang sudah menempuh 24 pertandingan.

Jumlah pertandingan sebanyak itu tentu bisa jadi masalah jika tidak dikelola dengan baik. Ancelotti harus menggunakan pemainnya dengan tepat, termasuk memilih waktu untuk mengistirahatkan mereka.

Terlebih, bulan Desember selalu diisi oleh pekan-pekan padat dengan banyak pertandingan. Ancelotti harus meracik skuadnya untuk bertanding tiga hari sekali.

Rawan cedera

Baru-baru ini Madrid dirugikan dengan cedera Karim Benzema. Meski diduga tidak parah, striker Prancis itu masih harus menepi dan melewatkan pertandingan.

Cedera Benzema ini bisa jadi peringatan awal untuk Madrid. Ada kemungkinan pemain-pemain lain mengalami cedera, kekuatan skuad bisa tergerus.

Masalahnya, musim ini Ancelotti tidak banyak melakukan perubahan starting XI. Ketika ada pemain inti yang cedera, line-up dan gaya main tim akan langsung berubah.

Skenario inilah yang harus coba dihindari Madrid jika mereka ingin menjaga konsistensi untuk terus melaju apik.

sumber : bola.net

baca juga :

Hasil Pertandingan Napoli vs Leicester City: Skor 3-2

Hasil Pertandingan CSKA Sofia vs AS Roma: Skor 2-3

Leave a Reply

Your email address will not be published.