5 Pelajaran dari Laga Real Sociedad vs Real Madrid: Karim Benzema Cedera = Berkah Luka Jovic

infobola.netReal Madrid sukses mengandaskan Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam partai La Liga 2021/22 jornada 16 yang digelar di Reale Seguros Stadium, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Real Madrid memastikan raihan poin penuh berkat gol-gol yang dicetak Vinicius Junior dan Luka Jovic di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 39. Sementara itu, Sociedad harus puas menempati peringkat lima dengan poin 29.

Cedera Karim Benzema

Real Madrid sejatinya sempat diliputi rasa was-was di awal laga ketika sang bomber andalan, Karim Benzema mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Cederanya Benzema jelas menjadi pukulan telak bagi Real Madrid mengingat performa luar biasa yang ditunjukkan penyerang asal Prancis itu pada musim ini.

Musim ini Benzema tercatat sudah menyumbang 17 gol dan delapan assist bagi Real Madrid dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Berkah Luka Jovic

 

Selebrasi Luka Jovic dan Vinicius Junior usai mencetak gol dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021) © AP Photo

Cederanya Benzema membuat Jovic yang selama ini menjadi langganan penghangat bangku cadangan kini bisa tampil sejak menit-menit awal.

Jovic pun menjawab kepercayaan yang diberikan Carlo Ancelotti ini dengan suguhan performa impresif, terutama di babak kedua.

Usai memberikan assist brilian untuk Vinicius, Jovic sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Bisa jadi ini merupakan momen kebangkitan Jovic di Real Madrid.

Vinicius Junior Makin Konsisten

Tak cuma mencetak satu gol, pada laga ini Vinicius juga tampil impresif dengan meleps lima tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, Vinicius juga berkali-kali lolos dari adangan pemain lawan dengan tercatat empat kali melakukan dribble sukses.

Performa ini pun semakin menegaskan betapa konsistennya penampilan Vinicius musim ini. Penyerang asal Brasil itu tercatat sudah menyumbang 12 gol dan lima assist dalam 21 laga di semua kompetisi.

Hasil Krusial

Hasil KrusialKemenangan 2-0 di marka Real Sociedad terasa semakin krusial bagi Real Madrid karena diraih di saat para rival mereka mengalami kekalahan.

Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 0-1 kala menjamu Real Betis di Camp Nou. Kini, Blaugrana yang di musim sebelum-sebelumnya selalu menjadi pesaing Real Madrid di papan atas harus terseok-seok di peringkat tujuh.

Sementara itu, kekalahan juga dialami tetangga Real Madrid sekaligus sang juara bertahan, Atletico Madrid. Menjamu Real Mallorca, Atleti menyerah 1-2.

Lapang Menuju Juara

Kemenangan atas Sociedad membuat Real Madrid kini semakin nyaman bertengger di singgasana tabel klasemen dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekat.

Meski musim masih menyisakan perjalanan cukup panjang, tetapi jika melihat situasi saat ini, bisa dibilang Real Madrid tengah melewati jalan lapang menuju gelar juara.

 

sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *