5 Pelajaran dari Laga Barcelona vs Real Betis: Kekalahan Pertama Xavi, Siapa yang Salah?

infobola.netBarcelona dipaksa menyerah dengan skor 0-1 kala menjamu Real Betis di Camp Nou dalam partai La Liga 2021/22 jornada 16 pada Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Betis di markas Barcelona diciptakan oleh Juanmi di babak kedua. Ini pun menjadi kekalahan pertama Barca sejak ditangani oleh Xavi.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tujuh klasemen dengan poin 23, sedangkan Betis naik ke posisi ketiga dengan poin 30.

Kekalahan Pertama Xavi

Kekalahan dari Real Betis ini sekaligus menjadi kekalahan pertama Barcelona semenjak ditangani oleh sang legenda, Xavi.

Pada awal November 2021 kemarin Barca menunjuk Xavi untuk menjadi nakhoda baru setelah sebelumnya mereka memecat Ronald Koeman.

Sejauh ini Xavi sudah memimpin skuad Barca dalam empat laga, dengan rincian dua kali menang, sekali imbang, dan kini menelan kekalahan pertama.

Fokus ke Bayern Munchen

Pada laga ini fokus Barcelona memang sedang terbelah. Tim asuhan Xavi juga harus berkonsentrasi menjemput laga krusial di Liga Champions melawan Bayern Munchen tengah pekan mendatang.

Pertandingan ini menjadi partai hidup mati bagi Barca terkait nasib mereka di Liga Champions, akan akan terhenti di fase grup atau bisa lolos ke babak 16 besar.

Barcelona wajib menang jika mau benar-benar lolos dengan nyaman. Jika imbang, maka Barca harus berharap Benfica tak mengalahkan Dynamo Kiev di laga lainnya.

Mainkan Banyak Daun Muda

Dalam laga ini, Xavi menurunkan skuad dengan bermaterikan sejumlah pemain muda, termasuk penyerang sayap 19 tahun asal Maroko, Abdessamad Ezzalzouli.

Selain itu, ada juga dua gelandang tengah yang sudah menjadi langganan bermain di era Xavi, yakni Nico Gonzalez dan Pablo Gavira.

Ada Apa dengan Barcelona?

Pergantian pelatih tampaknya hingga kini belum bisa menyelesaikan masalah Barcelona. Tak cuma kalah, dalam laga kontra Betis ini Barca juga bermain di bawah standar.

Tak banyak ancaman berbahaya yang dihasilkan Barcelona di babak pertama. Serangan Blaugrana cukup mengalami peningkatan sejak masuknya Ousmane Dembele di babak kedua.

Entah siapa yang salah, yang jelas Xavi kini memiliki Pekerjaan Rumah alias PR sangat berat jika mau timnya bangkit di sisa musim.

Real Betis Tim Kuda Hitam

Kemenangan atas Barcelona meroketkan Real Betis ke peringkat tiga klasemen sementara, terbantu dengan kekalahan yang dialami Atletico Madrid dan Real Sociedad.

Dengan poin 30, Betis kini hanya tertinggal satu angka dari sang tetangga, Sevilla yang kini duduk di peringkat dua.

Real Betis pun menjelma menjadi salah satu tim kuda hitam yang cukup diperhitungkan di La Liga musim 2021/22 ini.

 

sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.