infobola.net– Chelsea berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Leicester City di pekan ke-12 Liga Inggris pada hari Sabtu (20/11).

Bermain di King Power, tim besutan Thomas Tuchel langsung mengancam gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui sepakan keras Ben Chilwell. Namun sayang sepakanyna masih berada di atas mistar gawang Leicester City.

The Blues pun akhirnya berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-14 melalui Antonio Rudiger usai memanfaatkan sepak pojok Chilwell.

Chelsea pun kembali mendapat peluang dari Mason Mount melalui tendangan bebas, namun sayang sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Leicester.

Leicester akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Ademila Lookman setelah menerima umpan dari sisi kanan. Akan tetapi gol tersebut dianulir karena sang pemain lebih dulu berada di posisi offside.

Chlsea tidak puas dengan hanya 1 gol saja, mereka pun berhasil mencetak gol kedua di menit ke-28 melalui N’Golo Kante melalui assist Dari Reece James.

Tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea terus menekan pertahanan tuan rumah. Dan akhirnya berhasil mencetak gol lagi di menit ke-71 melalui gol Christian Pulisic usai menerima umpan Hakim Ziyech.

Hingga akhir pertandingan Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan mereka, Chelsea pun sekarang tak terbendung di puncak klasemen dengan mengoleksi 29 poin, unggul 6 poin dari Manchester City.

sumber : mgoalindo.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *