infobola.net– Liverpool berhasil mempermalukan Arsenal dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 di Anfield pada hari Minggu (21/11).

Sejak menit awal dimulai, Liverpool mendominasi permainan di lini tengah, itu membuat tim besutan Jurgen Klopp beberapa kali menembus pertahanan Arsenal.

Akan tetapi, belum ada peluang yang mengancam ke gawang Arsenal, di sisi lain, Arsenal memberikan repons dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya.

Tak hanya itu, tim besutan Mikel Arteta juga membangun serangan dari lini pertahanan tengah tekanan tinggi Liverpool.

Liverpool dan Arsenal saling menunjukkan permainan intensitas tinggi, namun keduanya masih belum dapat menebar ancaman.

Pada menit ke-39 Liverpool akhirnya mampu mencetak gol pembuka melalui Sadio Mane usai menyambut umpan free-kick Alexander-Arnold.

Arsenal pun mendapatkan peluang di menit ke-43, akan tetapi upaya Saka masih dapat dihentikan oleh Arsenal, mereka pun akhirnya tertinggal 1-0 oleh Liverpool.

Babak kedua Liverpool langsung bermain menyerang. Hasilnya di menit ke-52 Diogo Jota berhasil menambah kedudukan untuk Liverpool menjadi 2-0 usai melewati kiper.

Arsenal kesulitan untuk mencetak gol dalam pertandingan ini, bukan memperkecil ketertinggalan mereka harus tertinggal semakin jauh, di mana di menit ke-73 Salah berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Mane, skor pun 3-0 Liverpool memimpin.

Empat menit berselang, Minamino yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol keempat Liverpool.

Dengan waktu yang tersisa, Arsenal tak mampu mencetak gol, yang berarti mereka harus merelakan poin ke Liverpool dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan tim besutan Jurgen Klopp.

sumber :mgoalindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *