6 Pemain Terburuk Barcelona di Musim 2021/22 Bersi Whoscored: Ter Stegen Paling Bapuk, Coutinho?

infobola.netBarcelona bisa dikatakan menjalani musim 2021/22 dengan kurang baik. Tim asal Catalunya itu masih terseok-seok hingga jornada ke-13 ini.

Ya, Barcelona mendapatkan serangkaian hasil buruk sehingga mereka kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara La Liga. Mereka hanya mengoleksi 17 poin dari total 12 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Akibat tren buruk tersebut, Barcelona memutuskan untuk berganti pelatih. Mereka resmi memecat Ronald Koemnan dari skuat Barcelona dua minggu yang lalu.

Keterpurukan Barcelona ini sebenarnya bukan salah Koemnan semata. Ada beberapa pemain Barcelona yang tampil di bawah standard, bahkan menjadi beban bagi tim mereka.

Siapa saja pemain terburuk Barcelona di musim ini versi Whoscored? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pedri

Posisi: Gelandang Tengah
Bermain: 2 Starter
Rating: 6,44

Di peringkat enam pemain terbapuk Barcelona di musim 2021/22 ini ditempati oleh Pedri.

Gelandang 18 tahun ini memang tampil kurang oke musim ini. Karena ia mengalami cedera dan kelelahan akibat ikut serta di Euro 2020 dan juga Olimpiade Tokyo yang lalu.

Musim ini ia bermain dua kali tanpa membuat satupun gol maupun assist bagi Barcelona. Lalu ia mengalami cedera hingga hari ini.

Luuk De Jong

Posisi: Striker
Bermain: 2 Starter, 4 Cadangan
Rating: 6,42

Di posisi kelima pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 dipegang oleh pemain baru mereka, Luuk De Jong.

De Jong direkrut Barcelona mendekati penutupan bursa transfer. Ia menjadi striker darurat Barcelona setelah Lionel Messi pindah ke PSG.

De Jong sendiri kalah saing dengan Memphis Depay, sehingga ia hanya dua kali menjadi starter di skuat Barcelona. Namun dari total enam penampilan, ia hanya mampu membuat satu gol bagi Barcelona sehingga ratingnya cukup rendah.

Philippe Coutinho

Posisi: Gelandang Serang
Bermain: 4 Starter, 4 Cadangan
Rating: 6,41

Di peringkat keempat pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 jatuh kepada Philippe Coutinho.

Semenjak datang dari Liverpool, Coutinho memang kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Namun di awal musim ini, Koemnan cukup sering memberikan kesempatan bagi Coutinho beraksi di La Liga.

Dengan empat kali jadi starter dan empat kali jadi pemain cadangan, Coutinho kesulitan untuk memberikan dampak nyata bagi Barcelona. Sehingga ia hanya mengantongi satu gol saja dari delapan laga itu.

Sergio Aguero

Posisi: Striker
Bermain: 2 Starter, 2 Cadangan
Rating: 6,30

Pemain terbapuk ketiga di Barcelona untuk musim 2021/22 versi Whoscored jatuh kepada Sergio Aguero.

Baru bergabung dari Manchester City di musim panas kemarin, Aguero sempat jadi pesakitan. Karena sejak awal musim ia harus menepi karena cedera.

Aguero baru bermain di bulan Oktober di mana ia dua kali jadi starter dan dua kali jadi pemain cadangan. Di empat laga itu Aguero hanya melesakan satu gol bagi Barcelona sebelum absen lagi karena masalah jantung.

Clement Lenglet

Posisi: Bek Tengah
Bermain: 2 Starter, 4 Cadangan
Rating: 6,25

Di peringkat kedua pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 versi Whoscored diraih oleh Clement Lenglet.

Bek asal Prancis ini memang kehilangan tempatnya sebagai starter semenjak kedatangan Koeman. Namun karena cedera yang dialami Pique, Lenglet beberapa kali dimainkan sebagai starter oleh Koeman.

Namun sang bek tidak bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona. Terakhir kali ia menjadi starter, Barcelona dibobol tiga kali oleh Celta Vigo.

Marc-Andre ter Stegen

Posisi: Kiper
Bermain: 10 Starter
Rating: 6,22

Pemain terbapuk Barcelona di musim 2021/22 resmi jatuh ke tangan Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu entah kenapa tidak secemerlang biasanya. Ini terlihat dari ia hanya mampu mengoleksi dua clean sheets saja, di mana gawangnya bobol 15 kali dari 10 laga.

sumber : bola.net

baca juga :

Timnas Spanyol Anti-Real Madrid Sejak Dipegang Luis Enrique? Kata Siapa?

Untuk Kedua Kalinya, Jose Mourinho Menolak ‘Penghargaan’ Tapiro d’Oro

Internal Liverpool Berubah: Michael Edwards Cabut, Apa Kata Jurgen Klopp?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *