Internal Liverpool Berubah: Michael Edwards Cabut, Apa Kata Jurgen Klopp?

0

infobola.netLiverpool mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan baru-baru ini. Raksasa Inggris itu menyebutkan bahwa direktur olahraga klub, Michael Edwards, akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini.

Edwards bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011 lalu. Ia memulai kariernya di Anfield sebagai kepala analis klub. Lima tahun berselang, barulah Edwards dipromosikan sebagai direktur olahraga.

Selama di Merseyside, Edwards terlibat dalam berbagai negosiasi perekrutan pemain. Mohamed Salah, Fabinho, dan Alisson Becker merupakan segelintir pemain yang berhasil ia ajak bergabung ke Liverpool.

Bukan cuma pembelian, Edwards juga bertanggung jawab atas penjualan pemain. Ia juga yang mengurus transfer Phillippe Coutinho ke Barcelona yang membuat Liverpool mengantongi uang sebesar 142 juta pounds di tahun 2018 lalu.

Edwards Meninggalkan Liverpool

Setelah sembilan tahun bekerja di Liverpool, Edwards pun memilih hengkang demi mengejar tantangan lain. Keputusan ini diumumkan pihak klub lewat laman resminya pada Rabu (10/11/2021) kemarin.

“Liverpool Football Club hari ini mengumumkan perubahan di masa depan pada struktur kepemimpinan operasi sepak bolanya, dengan berita bahwa Michael Edwards akan mengundurkan diri sebagai direktur olahraga pada akhir musim ini.”

“Pria berusia 42 tahun itu telah memberi tahu kepemilikan klub atas keinginannya untuk mengejar tantangan baru ketika kontraknya berakhir, memungkinkan transisi yang dikelola dengan hati-hati dan teratur.”

Tentu, posisi krusial ini tidak dibiarkan kosong begitu saja. Julian Ward, yang menjabat sebagai asisten direktur olahraga, dipromosikan sebagai pengganti Edwards. Ward selama ini bertugas dalam mengurus kepindahan pemain muda ke klub lain dengan status pinjaman.

Tanggapan Jurgen Klopp

Lantas, apa kata Jurgen Klopp soal ini? Selaku pelatih, Klopp pastinya selalu bersinggungan dengan Edwards dalam urusan pembelian pemain. Dan mulai tahun depan, ia akan bekerja lebih intens dengan Ward.

“Kami punya begitu banyak orang yang hebat di sini, semuanya berkontribusi terhadap apa yang kami raih dan saya percaya kami akan terus berkembang, maju, dan berbenah sebagai sebuah organisasi,” kata Klopp.

“Saya percaya sepenuhnya pada Mike Gordon [Presiden Fenway Sports Group selaku pemilik Liverpool] beserta kelompok kepemilikan yang lebih luas dalam visi mereka untuk apa yang akan terjadi selanjutnya.”

“Saya mendoakan yang terbaik buat Michael dan keluarganya yang luar biasa, untuk apapun yang mereka pilih selanjutnya. Saya tahu dia takkan segera pergi atau terburu-buru, yang di mana itu bagus, jadi kami masih punya waktu untuk bekerja bersama,” pungkasnya.

sumber : bola.net

baca juga :

Timnas Spanyol Anti-Real Madrid Sejak Dipegang Luis Enrique? Kata Siapa?

Untuk Kedua Kalinya, Jose Mourinho Menolak ‘Penghargaan’ Tapiro d’Oro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *