Untuk Kedua Kalinya, Jose Mourinho Menolak ‘Penghargaan’ Tapiro d’Oro

0

infobola.netPenghargaan satir Tapiro d’Oro kembali diberikan kepada Jose Mourinho. Sayangnya, pelatih AS Roma tersebut masih belum tertarik untuk menerimanya.

Tapiro d’Oro, atau Tapir Emas, adalah ‘penghargaan’ yang diberikan oleh program televisi dari Mediaset bernama Striscia la notizia. Piagam emas tersebut diberikan kepada figur besar atau politisi yang dipermalukan.

Mengingat pemberian piagam ini ditujukan sebagai candaan, beberapa figur tidak sungkan untuk menerimanya di depan kamera. Tapi tidak sedikit dari mereka yang berusaha untuk menghindar hingga koresponden acara, Valerio Staffelli, harus mengejarnya.

Tahun lalu, gelar Tapiro d’Oro jatuh ke tangan Andrea Pirlo yang kerap dituding sebagai penyebab sederet hasil buruk Juventus. Kali ini penghargaan tersebut berpindah tangan ke Jose Mourinho.

Menolak Tapiro d’Oro (Lagi)

Ini bukan kali pertama Mourinho menerima gelar tersebut. Pada tahun 2009 lalu, ia juga dianugerahi penghargaan yang sama ketika masih melatih Inter Milan. Namun Mourinho tak menggubris dan berlalu begitu saja.

Hal serupa juga dilakukan Mourinho pada tahun ini. Staffelli diketahui sudah tiba di tempat latihan Giallorossi, jauh-jauh untuk memberikan trofi Tapiro d’Oro dan harus pulang dengan rasa kecewa.

Mourinho bersikap dingin terhadap Staffelli. Pria berdarah Portugal tersebut sama sekali tidak mengindahkan kehadiran sang presenter, berjalan menuju mobil tanpa memberikan komentar apapun lalu pergi.

Roma sedang Terpuruk

Bukan hal yang mengherankan kalau Mourinho mendapatkan Tapiro d’Oro. Ia datang dengan harapan bisa membawa Roma kembali berjaya di berbagai kompetisi. Namun yang terjadi belakangan ini jauh dari ekspektasi.

Kekalahan di tangan klub Norwegia, Bodo/Glimt, dalam ajang UEFA Conference League adalah momen terburuk Mourinho selama menukangi Giallorossi. Tidak tanggung-tanggung, mereka dibantai dengan skor 1-6 pada laga tersebut.

Teranyar, Roma dipaksa bertekuk lutut oleh Venezia yang baru promosi ke Serie A dengan skor 2-3. Secara keseluruhan, Roma hanya mampu memperoleh satu kemenangan dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

sumber : bola.net

baca juga :

Timnas Spanyol Anti-Real Madrid Sejak Dipegang Luis Enrique? Kata Siapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *