Tite Pastikan Neymar Kembali Bela Timnas Brasil Vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

0

infobola.net, Barranquilla – Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengonfirmasi akan ada perubahan susunan pemain dalam duel melawan Kolombia di Estadio Metropolitano, Senin (11/10/2021) pagi WIB. Perubahan ini mengindikasikan kembalinya Neymar ke skuad Selecao.

Neymar sebelumnya tak bermain saat Timnas Brasil melumat Venezuela pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun itu absen karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun, Neymar disebut sudah siap kembali memperkuat Timnas Brasil. Kembalinya Neymar tentu menjadi tambahan amunisi buat Timnas Brasil. “Ada perubahan lain yang akan terjadi,” kata Tite seperti dikutip ESPN Deportes.

Tite juga memprediksi dual Timnas Brasil melawan Kolombia bakal berlangsung seru. Penilaian itu diungkap Tite dengan mengacu pada kualitas dan materi pemain yang dimiliki kedua tim.

“Kehebatan pertandingan Brasil melawan Kolombia adalah memberikan kualitas dan daya saing yang baik. Mereka adalah dua tim dengan kualitas teknik yang baik,” tegas Tite.

Timnas Brasil saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022. Neymar dkk mengoleksi 27 poin atau unggul delapan poin dari Argentina di urutan kedua.

Beri Kesempatan

Foto: Juara Bertahan Brasil Melaju ke Partai Final Olimpiade Tokyo 2020 seusai Menangkan Duel Babak Pinalti Melawan Meksiko
Timnas U-23 Brasil pastikan tiket final setelah kalahkan Meksiko di babak adu pinalti. Pertandingan semifinal tersebut merupakan duel para juara Olimpiade, dimana Brasil adalah juara bertahan Olimpiade Rio 2016 dan Meksiko merupakan juara Olimpiade London 2012.

Pelatih Tite menyebut posisi yang dihuni Timnas Brasil saat ini belum sepenuhnya aman. Timnas Brasil punya dua kepentingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tite harus memastikan Timnas Brasil lolos ke Piala Dunia 2022. Kemudian juga harus memastikan proses regenerasi berjalan sehingga harus sering memberikan kesempatan pada pemain muda.

“Kesulitannya cukup besar karena harus memberi peluang juga bagi pemain muda. Dalam fase ini, kami berbicara mengenai proses. Saya memberikan pemain muda kesempatan dan mereka yang berbicara di lapangan,” tegas Tite.

Head to Head

Timnas Brasil
Timnas Brasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Peru dan berhak melaju ke final Copa America 2021. 

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-34 bagi kedua tim. Timnas Brasil punya catatan apik melawan Kolombia.

Brasil telah memenangi 20 pertandingan. Adapun Kolombia hanya memenangi tiga laga, sedangkan 10 pertandingan sisanya berakhir imbang.

Brasil belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan Kolombia. Neymar dkk terakhir kalah dari Kolombia pada 17 Juni 2015 denga skor 0-1 dalam laga Copa America.

Sumber: ESPN Deportes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *