Bedah Formasi Newcastle United Jika Sukses Datangkan 4 Pemain Manchester United

0
newcastle united

infobola.net – Jadi klub kaya raya usai diakuisisi Arab Saudi, berikut bedah formasi Newcastle United jika sukses boyong 4 pemain Manchester United termasuk Donny van de Beek. Newcastle United, tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, The Magpies telah resmi diakuisisi oleh konsorsium berisikan Public Investment Fund dari Kerajaan Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media dengan nilai 300 juta pounds atau Rp5,8 triliun.

Dengan status barunya sebagai klub kaya raya, Newcastle kini berpeluang belanja besar-besaran untuk mendongkrak performa tim. Sportbible bahkan menyebut Newcastle bisa menghabiskan 200 juta pounds di bursa transfer tanpa melanggar Financial Fair Play.

Tim asuhan Steve Bruce ini pun langsung dikaitkan dengan sejumlah nama. Terbaru, mereka dikaitkan dengan pemain dari sesama klub Liga Inggris yakni Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, laman Mirror bahkan menyebut tim penghuni zona degradasi itu mengincar 4 pemain sekaligus dari skuat Setan Merah. Meski demikian, alih-alih memburu pemain starter MU, Newcastle justru membidik para pemain yang kesulitan menembus starting XI. Keempat pemain tersebut adalah bek Eric Bailly, duo gelandang Donny van de Beek dan Jesse Lingard, serta penyerang Anthony Martial. Seperti diketahui, kuartet tersebut memang terbilang tersingkir dari tim utama Manchester United, dengan Martial dan Bailly kesulitan menembus starting XI seiring kehadiran Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Sementara itu, Donny van de Beek gagal mendapatkan tempat utama sejak kedatangannya dari Ajax pada musim panas tahun lalu.

Di sisi lain, Jesse Lingard memang sudah mencatatkan 6 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 2 gol. Namun, dari jumlah itu ia hanya sekali dijadikan starter yakni saat berlaga di Carabao Cup. Dengan dana melimpah dan potensi menit bermain lebih tinggi, kemungkinan Newcastle United berhasil memboyong keempat pemain Manchester United itu cukup terbuka. Lantas, bakal seperti apa formasi Newcastle United jika sukses mendatangkan kuartet pemain MU itu sekaligus? Berikut ulasannya:

Anthony Martial dan Jesse Lingard, 2 dari 4 pemain MU yang dibidik Newcastle. Copyright: © premierleague
Anthony Martial dan Jesse Lingard, 2 dari 4 pemain MU yang dibidik Newcastle.







Kuartet MU Jadi Starter

Posisi kiper Newcastle pada beberapa laga awal ini menjadi milik Freddie Woodman. Namun, dengan pulihnya Martin Dubravka dari cedera, maka kiper asal Slovakia itu akan kembali jadi pilihan pertama. Dengan kehadiran kuartet MU, Newcastle bisa beralih memainkan pola 4-3-3 alih-alih 3-5-2 yang menjadi andalan Steve Bruce selama ini.

Kehadiran Eric Bailly bakal menjadikannya pilihan utama di sektor bek tengah, berduet dengan kapten tim Jamaal Lascelles. Full back kiri menjadi milik Matt Richie yang tampil cukup baik musim ini dengan 1 assist dari 7 laga Liga Inggris. Di sisi seberang, ada Javi Manquillo yang tampil tak kalah baik dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist hanya dari 4 pertandingan. Bergerak ke lini tengah, Donny van de Beek akan mengisi satu dari tiga spot gelandang. Dengan pergerakan dan kemampuannya membaca permainan, serta memainkan umpan-umpan pendek di ruang sempit, pemain Belanda ini diharapkan bisa menjadi motor serangan bersama Joe Willock. Sementara itu, satu tempat tersisa di lini tengah akan menjadi milik Jonjo Shelvey yang berperan menjaga kedalaman serta piawai melepaskan umpan-umpan panjang. Di depan, satu tempat jelas akan menjadi milik Allan Saint-Maximin yang bisa dibilang merupakan pemain terbaik Newcastle saat ini. Berbekal kecepatan dan dribel mumpuni, Saint-Maximin akan mengisi sayap kanan. Di sisi seberang di sayap kiri, akan ditempati rekrutan anyar dari Manchester United, Jesse Lingard. Dengan kemampuan tusukan dan tembakan jarak jauhnya, Lingard diharapkan bisa memberikan ancaman konsisten seperti yang diperlihatkan saat membela West Ham di paruh kedua musim lalu. Sementara itu, posisi penyerang tengah akan menjadi milik Anthony Martial. Didukung keberadaan pemain kreatif seperti Donny van de Beek di tengah dan Saint-Maximin serta Lingard di kanan dan kirinya, Martial diharapkan bisa menunjukkan potensi terbaiknya sebagai ujung tombak.

Newcastle XI (4-4-2): Dubravka; Manquillo, Lascelles, Bailly, Ritchie; van de Beek, Shelvey, Willock; Saint-Maximin, Martial, Lingard.

sumber : indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *