Cristiano Ronaldo Minta Manchester United Boyong Mantan Partnernya di Juventus

0
frederico chiesa

infobola.net – Demi menambah kualitas lini depan, Cristiano Ronaldo meminta Manchester United mendatangkan salah satu mantan rekan setimnya di Juventus. Manchester United menjadi tim yang cukup sibuk di bursa transfer lalu. Selain sukses memulangkan Cristiano Ronaldo, MU juga mendatangkan Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Meski demikian, kinerja Setan Merah masih belum memuaskan pada awal musim ini. Di Liga Inggris, mereka tertahan di peringkat 4, tertinggal 2 poin dari Chelsea yang ada di puncak. Di Liga Champions, mereka berada di posisi ketiga Grup E setelah sempat dikalahkan Young Boys di laga perdana.

Situasi ini pun membuat membuat Cristiano Ronaldo mendorong Manchester United memboyong mantan rekan setimnya di Juventus. Namun, alih-alih mendatangkan pemain tengah atau belakang, CR7 justru meminta MU memboyong mantan partnernya di lini depan. Sosok yang dimaksud adalah Federico Chiesa. Dilansir Sportbible, Ronaldo sangat menyukai permainan Chiesa dan ingin United mendatangkan sosok yang sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020 musim panas lalu itu.

Chiesa sendiri memang tampil apik musim lalu dengan sumbangan 15 gol dan 11 assist dari 46 penampilan untuk Juventus. Performa apik itu ia lanjutkan di Euro 2020 di mana ia selalu tampil di semua laga dan sukses mencetak 2 gol. Namun mendatangkan Federico Chiesa diyakini bukan tugas mudah dan bakal mengharuskan Manchester United merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, musim lalu Juventus disebut menolak tawaran sebesar 86 juta pounds dari Chelsea dan Liverpool yang mencoba memboyongnya. Lebih lanjut, Calciomercato menyebut Juventus baru mau melepas sang winger dengan biaya 100 juta pounds.

Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020

Tak Sesuai Kebutuhan

Di sisi lain, sejumlah pihak menilai Federico Chiesa yang berposisi sebagai winger tak terlalu sesuai dengan kebutuhan Manchester United saat ini. Pasalnya, Setan Merah sudah memiliki sejumlah pemain lain yang berposisi sama dengan Chiesa seperti Jadon Sancho, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford.

Dengan demikian, dana yang bakal dikeluarkan untuk memboyong Chiesa dinilai akan lebih bermanfaatkan jika dialihkan untuk mendatangkan pemain di sektor lain seperti gelandang bertahan.

sumber:indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *