5 Pemain yang Dukung Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Mengejutkan

0

infobola.net-Sebanyak lima pemain mendukung Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Pemain yang dimaksud di sini ada yang masih aktif bermain, tapi ada juga yang sudah pensiun dan menjalani profesi sebagai komentator dan pelatih.

Keberhasilan Lionel Messi memenangkan trofi Copa America 2021, plus menjadi top skor di ajang yang sama dan Liga Spanyol 2020-2021, membuat La Pulga –julukan Lionel Messi– dijagokan memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Lantas, siapa saja pemain yang mendukung Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021?

Berikut 5 pemain yang dukung Lionel Messi menangkan trofi Ballon dOr 2021:

1. Gary Lineker

Gary Lineker

Pesepakbola legenda Inggris, Gary Lineker, menyebut Lionel Messi layak memenangkan trofi Ballon dOr 2021 setelah mengantarkan Argentina juara Copa America 2021. Performa impresif di level individu dengan menjadi top skor dan pemain terbaik membuat Lionel Messi dinilai Gary Lineker layak memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

Selamat kepada Argentina karena telah memenangkan trofi Copa America. Sebuah kesuksesan Messi setelah berkali-kali gagal dan penantian yang begitu lama. Ia tampil bagus di turnamen ini dan sangat layak memenangkan trofi Ballon dOr,” kata Gary Lineker.

2. Antonio Cassano

Antonio Cassano

Antonio Cassano sempat berbincang kepada Jorginho selaku lawan Lionel Messi dalam perebutan trofi Ballon dor 2021. Cassano mengatakan, Jorginho pun setuju jika Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021.

“Saya berkata kepada Jorginho, apakah Anda percaya skandal jika trofi Ballon dOr diberikan kepada Anda dan bukan untuk Messi? Jorginho menjawab ia setuju dengan saya dan Messi memang layak memenangkannya,” kata Cassano.

3. Ronald Koeman

Ronald Koeman

Ronald Koeman sempat satu tahun (2020-2021) menangani Barcelona. Ia pun paham betul kualitas Lionel Messi. Ronald Koeman semakin yakin Lionel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021 setelah La Pulga tampil apik di Copa America 2021.

“Saya tahu betapa Messi saat ingin memenangkan Copa America dan akhirnya ia melakukannya. Messi adalah kandidat utama untuk Ballon dOr setelah musim yang hebat. Bagi saya, Messi adalah favorit,” kata Ronald Koeman.

4. Memphis Depay

Memphis Depay

Memphis Depay sempat berharap dapat main bareng Lionel Messi di Barcelona. Namun, Lionel Messi batal satu tim dengan Memphis Depay karena gagal menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Meski tak pernah satu tim dengan Lionel Messi, Memphis Depay paham betul kehebatan Lionel Messi.

“Kemarin di tur museum (Barcelona) saya melihat semua Ballon dOr Lionel Messi. Mungkin ia akan memenangkannya lagi,” kata Memphis Depay.

5. Jorginho

Jorginho

Jorginho merupakan lawan terberat Lionel Messi dalam memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Sebab, Jorginho tercatat sebagai pemain yang paling meraih trofi prestisius pada 2021.

Jorginho meraih trofi Liga Champions 2020-2021 bersama Chelsea. Selang 1,5 tahun, Jorginho mengantarkan Italia juara Piala Eropa 2020. Meski begitu, saat diwawancara Antonio Cassano, Jorginho menilai Lionel Messi lebih layak memenangkan trofi berbentuk bola emas itu ketimbang dirinya.

sumber : bola.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *