Portugal di Era Roberto Martinez: 11 Laga, 41 Gol, Cristiano Ronaldo Terdepan

0

InfoBola.netPortugal menghajar Swedia dalam laga uji coba di Estadio D Afonso Henriques, Jumat (22/3/2024). Minus Cristiano Ronaldo, Portugal menang dengan skor 5-2.

Lima gol Portugal ke gawang Swedia dicetak oleh lima pemain berbeda. Lima gol itu disarangkan oleh Rafael Leao, Matheus Nunes, Bruno Fernandes, Bruma, serta Goncalo Ramos.

Dengan hasil tersebut, berarti, sejak dilatih Roberto Martinez, Portugal masih sempurna. Dalam 11 pertandingan, Portugal selalu menang.

Dalam 11 pertandingan itu, Portugal mencetak total 41 gol, mencatatkan sembilan clean sheet, dan hanya kebobolan empat.

Ada satu pemain yang menyumbang sepuluh gol, lebih banyak dibandingkan rekan-rekannya. Pemain itu adalah Cristiano Ronaldo, kapten tim yang sekarang bermain di klub Al Nassr dan sudah berusia 39.

Cristiano Ronaldo 10 Gol

Cristiano Ronaldo menyumbang sepuluh gol. Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu mencatatkannya dalam sembilan pertandingan di Kualifikasi Euro 2024.

Ronaldo mencetak tiga gol dalam dua pertemuan dengan Liechtenstein, masing-masing dua gol kontra Luksemburg, Slovakia, dan Bosnia, serta satu gol ke gawang Islandia.

Di belakang Ronaldo, ada Bruno Fernandes dengan tujuh gol. Goncalo Ramos mengekor dengan empat gol, Bernardo Silva dengan tiga gol, sementara Rafael Leao baru menyumbang dua gol.

Portugal di Tangan Pelatih Roberto Martinez Sejauh Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *