Karier Rodrygo di Real Madrid dalam Bahaya

0

Infobola.net –Rodrygo memulai musim 2023/2024 dengan sangat buruk. Jika tidak segera membaik, kariernya yang baru seumur jagung di Real Madrid ini dalam bahaya.

Rodrygo tiba di Real Madrid pada 2019 lalu dari Santos. Perlahan tapi pasti, pemain berusia 22 tahun ini mulai tampil memukau dan dapat kepercayaan main di tim utama.

Statistiknya terbilang mengagumkan. Rodrygo yang sudah mencatatkan 176 penampilan itu sudah mencetak 38 gol dan 33 assist.

Sayangnya, dari 11 laga yang sudah dimainkannya di musim 2023/2024, Rodrygo kehilangan ketajamannya. Ia baru mencetak satu gol dan satu assist.

Main di Posisi Baru

Ketajaman Rodrygo yang hilangnya ini bisa jadi karena satu faktor, yaitu bermain di posisi baru. Ini adalah akibat dari perubahan formasi dasar Madrid di musim ini.

Rodrygo aslinya merupakan pemain sayap yang cenderung bermain di sisi kanan selama Madrid menggunakan formasi dasar 4-3-3.

Namun di musim ini, Madrid beralih menggunakan formasi dasar 4-4-2 berlian. Rodrygo jadi lebih sering bermain di posisi penyerang.

“Saya tidak suka bermain di posisi nomor 9,” ujar Rodrygo beberapa waktu lalu ketika ditanya soal perubahan formasi dan peran barunya di Madrid.

Didepak

Rodrygo usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada pekan ke-37 La Liga 2022/2023 (c) AP Photo/Jose BretonNamun Madrid tidak peduli alasan seperti itu. Laporan SPORT mengklaim, Rodrygo terancam didepak jika tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan.

Madrid sama sekali tidak keberatan melepas pemain mudanya tersebut. Toh, Rodrygo justru bisa membawa keuntungan karena harga jualnya yang masih mahal.

Dana yang masuk dari penjualannya juga dapat dimanfaatkan lagi oleh Madrid untuk mendatangkan pemain depan baru yang lebih tajam.

Pemain-pemain Incaran

Penjualan Rodrygo diyakini akan mempermudah Madrid mendatangkan sejumlah pemain incaran. Saat ini, prioritas utama Madrid adalah memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Apabila Rodrygo pergi, Madrid kepikiran untuk mendatangkan kembali Takefusa Kubo dari Real Sociedad.

Sumber : Bola.net

Baca Juga : Liverpool Rela Pecahkan Rekor Transfer Demi Leroy Sane!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *