Lionel Messi Kenang Momen Piala Dunia 2022: Drama Lawan Belanda, Kebobolan Dua Gol di Menit Akhir!

0

Infobola.net – Pertandingan lawan Belanda di babak perempat final mungkin jadi salah satu laga paling alot untuk Argentina di ajang Piala Dunia 2022 lalu. Mengangkat trofi Piala Dunia memang terbukti sangat sulit.

Desember 2022, Lionel Messi akhirnya mencatat sejarah besar dengan mempersembahkan trofi juara dunia untuk publik Argentina. Messi disebut menamatkan sepak bola.

Kala itu, Argentina berhadapan dengan Prancis di babak final. Skor 3-3 selama 120 menit, lanjut ke babak adu penalti dan Argentina menang meyakinkan dengan skor 4-2.

Laga final memang sulit, tapi sebelumnya di babak perempat final pun Argentina harus menghadapi perlawanan alot Belanda.

Alotnya laga kontra Belanda

Di babak perempat final, 10 Desember 2022, Argentina hampir saja tersingkir karena lengah di menit-menit akhir. Mereka harus bekerja keras sampai ke babak adu penalti.

Saat itu, Argentina sempat unggul dua gol terlebih dahulu hingga memasuki 10 menit akhir. Kemenangan sudah di depan mata.

Nahas, skuad Lionel Scaloni lengah di menit-menit akhir. Belanda lantas menyamakan kedudukan lewat brace Wout Weghorst di menit ke-83 dan 90+11.

Kata Messi

Messi saat ini sedang berada di Cina, tengah bersiap menjalani laga FIFA Matchday Argentina kontra Australia. Dia sempat menghadiri satu sesi wawancara eksklusif bersama Titan24 dan bicara soal pengalaman di Piala Dunia kemarin.

“Pertandingan itu [kontra Belanda] sangat seimbang, laga yang sangat sulit bagi tim manapun, khususnya di Piala Dunia,” buka Messi.

“Situasi jadi lebih sulit ketika Anda sempat unggul dua gol dan memegang kontrol pertandingan, tapi lawan bisa menyamakan kedudukan dalam 5 menit akhir untuk memaksakan babak tambahan.”Apa yang dilakukan Messi?

Sebagai kapten, peran Messi tentu sangat dibutuhkan tim dalam momen tersebut. Argentina hampir kalah karena lengah, untungnya mereka bisa menang di babak adu penalti dan terus melangkah sampai ke final.

“Saya tidak perlu melakukan apa pun, sebab tim kami punya mental tangguh. Tim kami sangat menyatu dan laga ini pun jadi bukti bahwa tim kami telah berjuang bersama untuk waktu lama,” sambung Messi.

“Jadi, kami akhirnya bisa melewati tantangan tersebut bersama-sama, terjadi begitu saja,” tandasnya.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :
Lionel Messi Sebut Guardiola Pelatih Terbaik, Bahkan Andai Gak Perlu Trofi UCL!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *