Toni Kroos Ejek Penghargaan Lionel Messi dan Emiliano Martinez di Ajang FIFA The Best

0

Infobola.netPenghargaan yang diterima Lionel Messi dan Emiliano Martinez di acara FIFA The Best diejek oleh Toni Kroos. Menurut gelandang Real Madrid tersebut, standar penilaian untuk menentukan pemenang tidak jelas.

Messi terpilih sebagai The Best FIFA Men’s Player tahun 2022. Penampilannya bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 hingga menjadi juara menjadi faktor terbesar keberhasilan Messi menyabet gelar individunya yang ketujuh.

Martinez yang merupakan penjaga gawang utama Argentina di Piala Dunia 2022 juga ketiban rezeki. Kiper Aston Villa tersebut menyabet penghargaan The Best FIFA Men’s Goalkeeper 2022.

Bagi Kroos, penghargaan yang diterima Messi dan Martinez berdasarkan pencapaian mereka di Piala Dunia 2022 tidak masuk akal. Bahkan menurutnya seperti sebuah candaan.

Bukan Pemain Terbaik dalam Setahun

Champions League: Messi va por la revancha ante el Bayern con la sombra del  8-2 a cuestas | Marca

Kroos mengatakan, pemain yang mendapatkan penghargaan The Best FIFA Men’s Player adalah pemain yang sepanjang tahun tampil impresif. Nah, Messi dianggap bukanlah pemain terbaik sepanjang tahun 2022.

“Setiap kali ada ajang Piala Dunia, itu akan jadi faktor terbesar untuk menentukan penghargaan individual yang akan diterima pemain,” jelas dia dalam siniar yang dipandu oleh saudaranya, Felix Kroos.

“Dia [Messi] memang pemain terbaik di Piala Dunia, tetapi dia bukan yang terbaik sepanjang tahun. Jadi saya pikir, dia tidak terlalu luar biasa untuk memenangkannya,” imbuhnya.

Bukan Kiper yang Terlalu Bagus

Otro 'mensaje' del DT de Aston Villa a Dibu Martínez en la FA Cup | Antena 2

Ejekan yang sama dilontarkan Kroos kepada Martinez. Kiper Argentina itu memang melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial di laga final, tetapi tidak menunjukkan Martinez sebagai kiper yang layak mendapatkan penghargaan itu.

“Bagi saya itu adalah sebuah lelucon ketika kiper Argentina yang jadi kiper terbaik. Tidak ada yang mengenalnya sebelum Piala Dunia, tetapi dia dapat penghargaan itu hanya karena Piala Dunia,” katanya heran.

“Saya bahkan tidak berpikir dia sebagus itu. Walaupun ada satu atau dua penyelamatan bagus di final, tetapi dia tidak memberikan impresi yang cukup bagus sebagai kiper,” imbuh Kroos.

Tidak Dapat Penghargaan Apapun

Kroos sendiri tidak mendapatkan penghargaan apapun di ajang tersebut. Bahkan namanya tidak masuk dalam daftar sebelas terbaik.

Kroos kalah saing dari gelandang Man City, Kevin de Bruyne. Kroos bahkan tidak lebih baik dari rekannya di Real Madrid, Luka Modric dan eks rekannya, Casemiro.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Chelsea Gugur di Liga Champions, Potter Out?

Momentum Kemenangan MU, Andy Cole: Juara Premier League? Jangan Harap!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *