Tidak Lolos Liga Champions Justru Untungkan Liverpool untuk Rebut Bek Buruan Manchester United

0

Infobola.netTidak selamanya tidak lolos Liga Champions itu merugikan. Situasi tersebut justru lebih menguntungkan bagi Liverpool untuk memenangkan perburuan Kim Min-Jae yang juga diincar oleh Manchester United.

Bek asal Korea Selatan itu adalah pemain yang baru saja didatangkan Napoli pada awal musim 2022/2023. Ia datang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Kalidou Koulibaly yang pindah ke Chelsea.

Musim pertamanya di Napoli terbilang mengagumkan. Min-Jae membantu Partenopei berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dan menembus perempat final Liga Champions.

Penampilan apik Min-Jae membuat dua klub Liga Inggris tertarik mendatangkannya. Jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2023, Liverpool dan Man United akan mulai bergerak.Sama-sama Butuh Bek Baru

Rencana kedua tim di bursa transfer mendatang adalah mendapatkan bek baru. Liverpool dan Man United sama-sama membutuhkan dengan alasan yang berbeda.

Liverpool mengincar Min-Jae karena ingin mencari pendamping Virgil van Dijk. Min-Jae juga diproyeksikan untuk jadi penerus pemain Belanda tersebut.

Man United sendiri perlu bek baru karena berencana mendepak tiga bek tengah saat ini. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Phil Jones akan dilepas. Kedatangan Min-Jae bagus untuk membuat persaingan di antara Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Liverpool dalam Posisi yang Menguntungkan

Laporan dari SportWitness mengungkapkan, ada klausul menarik di dalam kontrak Min-Jae. Sang pemain punya klausul pelepasan sebesar 40 juta Euro.

Nah, klausul tersebut hanya bisa aktif bagi tim yang tidak lolos Liga Champions. Itulah kenapa situasi Liverpool sekarang menguntungkan.

Pasukan Jurgen Klopp masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara. Kans untuk masuk empat besar memang masih ada, tetapi terbilang sulit.

Situasi Finansial Napoli

Sadar dengan ancaman tersebut, Napoli berencana memperbaharui kontrak sang pemain. Menurut laporan yang sama, Min-Jae tampaknya tidak puas dengan rencana kontrak tersebut.

Napoli hanya bisa menggaji Min-Jae dengan nilai 2,5 juta Euro per tahun.

Kabar ini jadi sesuatu yang baik bagi Liverpool. Bagi tim sekelas Liverpool, menawarkan gaji yang lebih besar kepada sang pemain bukanlah perkara yang susah.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Trofi Pertama Selalu yang Paling Sulit, Era Erik ten Hag Bakal Cerah!
Mematahkan Kutukan di Anfield Ternyata Tidak Semudah yang Dipikirkan
Jurgen Klopp Selebrasi Terlalu Dini ketika Penalti Mohamed Salah Melenceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *