Jurgen Klopp Selebrasi Terlalu Dini ketika Penalti Mohamed Salah Melenceng

0

Infobola.netBanyak yang mengira penalti yang diambil Mohamed Salah akan masuk ke gawang Arsenal. Jurgen Klopp pun mengira begitu, sampai kemudian ia melakukan selebrasi terlalu dini, dan menyadari penalti itu ternyata melenceng.

Momen tersebut terjadi saat laga Liverpool vs Arsenal memasuki menit ke-54. Liverpool mendapat hadiah dari wasit utama Paul Tierney, setelah Rob Holding menjatuhkan Jota ketika situasi sepak pojok.Salah maju sebagai eksekutor Liverpool. Jika masuk, skor akan imbang 2-2. Kenyataannya, tendangan Salah justru melenceng.

Untungnya Liverpool tetap mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2 di Anfield. Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-87 dan memastikan Liverpool membawa pulang satu poin pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (9/4/2023) WIB.

Pilih Tidak Lihat Penalti

Pada momen penalti tersebut, Klopp melakukan hal yang menarik. Ia memilih untuk tidak melihat penalti tersebut dan memilih menghadap ke arah penonton.

Begitu Salah mengambil tendangan, sebagian publik Anfield mengira itu akan gol. Mata Klopp menangkap reaksi para penggemar melakukan selebrasi.

Tanpa mengeceknya lebih dahulu, Klopp ikut selebrasi dengan mengepalkan tangan. Begitu ia berbalik badan, Klopp baru menyadari penalti Salah melenceng.

Andalkan Penonton

Klopp menjelaskan, ia mengandalkan penonton untuk tahu penalti Salah masuk atau tidak. Ia cukup yakin beberapa orang ada yang bereaksi seolah-olah penalti itu masuk.

“Saya melihat beberapa orang di kerumunan bereaksi. Ketika saya tidak melihat penalti itu, maka saya hanya bisa bereaksi dari apa yang orang-orang lihat,” akunya dikutip dari Anfield Watch.

“Saya yakin sekali beberapa dari mereka mengira bola itu masuk, tetapi ternyata tidak,” sambung dia.

Tidak Ada Selebrasi

Klopp sempat tidak percaya begitu berbalik badan. Ia melihat Salah tidak melakukan selebrasi yang berarti sang pemain kecewa penaltinya gagal.

“Tendangannya melenceng. Saya sempat mengepalkan tangan, lalu saya baru sadar,” jelas Klopp.

“‘Oh, Salah ternyata tidak melakukan selebrasi’. Saya akhirnya benar-benar tersadar bahwa bolanya tidak masuk. Begitulah,” tandas dia.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Trofi Pertama Selalu yang Paling Sulit, Era Erik ten Hag Bakal Cerah! 
Mematahkan Kutukan di Anfield Ternyata Tidak Semudah yang Dipikirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *