Chelsea Gugur di Liga Champions, Potter Out?

0

Infobola.netNasib pelatih Chelsea, Graham Potter kian hari kian di ujung tanduk. Pelatih asal Inggris itu kabarnya hanya memiliki sedikit waktu untuk memberikan kemenangan bagi Chelsea jika tidak ingin di pecat.

Mantan pemain Inggris, Paul Merson berpendapat bahwa nyawa Potter bergantung pada laga dua laga terdekat Chelsea. Potter wajib memberikan kemenangan bagi Chelsea saat melawan Leeds United di Premier League dan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Terlepas dari dua hasil tersebut, Merson merasa penentuan nasib Potter ada di tangan laga Liga Champions. Merson merasa laga melawan Leeds United masih akan mendapatkan toleransi jika Chelsea kembali gagal menang.

“Saya pikir Graham Potter akan mendapatkan dua pertandingan berikutnya, Leeds dan Dortmund di Liga Champions. Tidak masalah apa yang terjadi di pertandingan Leeds, semuanya tergantung pada permainan Dortmund,’ ujar Merson dikutip dari Sky Sports.

Harapan Potter

Report: Chelsea owners make up their mind about Graham Potter after Spurs  loss

Graham Potter tentu berharap timnya mampu tampil lebih baik lagi untuk memperbaiki peringkat di Premier League. Namun menurut Merson itu akan memakan waktu yang cukup banyak di tengah tekanan yang semakin berat di pundak Potter.

Lolos ke perempat final Liga Champions mengalahkan Dortmund menjadi satu-satunya cara terbaik untuk menyelamatkan nasib Potter. Merson juga merasa, Chelsea punya peluang yang lebih besar di Liga Champions daripada Premier League.

“Itu satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangkan Chelsea, mereka tersingkir dari Piala FA dan tidak akan masuk empat besar, dan tidak mungkin mereka bisa bermain di Liga Champions tanpa manajer, itu tidak ada gunanya.

“Orang mungkin mengatakan itu tidak akan menjadi lebih buruk, tetapi itu tidak akan menjadi lebih baik. Ini minggu yang luar biasa,” tambah Merson.

Masih Amburadul

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hajar Chelsea, Drama VAR Ziyech dan Tendangan  Roket Oliver Skipp - Serambinews.com

Meskipun Potter masih punya harapan, Merson merasa itu semua akan percuma jika Chelsea tetap amburadul. Merson yang menonton langsung laga terakhir Chelsea saat melawan Spurs merasa permainan tim asuhan Graham Potter tersebut sangat kacau.

Merson bahkan menerangkan bahwa permainan tersebut merupakan yang terburuk dalam 20 tahun terakhir. Dengan demikian, Merson merasa wajar jika para fans Chelsea marah besar dengan apa yang mereka lihat di lapangan.

“Ini adalah yang terburuk yang pernah saya lihat di Chelsea dalam lebih dari 20 tahun. Para penggemar sekarang marah.”

“Saya berada di pertandingan melawan Tottenham pada hari Minggu dan itu yang paling bermusuhan yang pernah saya dengar di antara pendukung Chelsea,” tambah Merson.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *