Lawan Real Madrid, Jurgen Klopp Deg-degan Menanti Kondisi Darwin Nunez

0

Soccer Football - Premier League - Fulham v Liverpool - Craven Cottage, London, Britain - August 6, 2022 Liverpool's Darwin Nunez celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters/Peter Cziborra EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. TPX IMAGES OF THE DAY

Infobola.netJurgen Klopp memberikan kabar mengenai kondisi terkini penyerang andalannya yakni Darwin Nunez jelang menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Pelatih Liverpool itu mengatakan striker Uruguay berpeluang fit setelah mengalami benturan lawan Newcastle.

Liverpool akan melawan Los Blancos pada pertandingan leg perdana babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Duel kedua tim rencananya bakal dihelat di Anfield, Rabu (22/02/2023) dini hari WIB.

Nunez mencetak gol keenamnya di Premier League musim ini saat Liverpool memastikan kemenangan 2-0 di St James’ Park. Pemain asal Uruguay berhasil menerima umpan panjang dari Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan tendangan untuk membuka skor.

Sayangnya, di laga itu dia ditarik keluar dari pertandingan setelah satu jam, ketika tabrakan dengan Kieran Trippier membuatnya memegangi bahu kanannya.

Simak komentar sang pelatih terhadap Darwin Nunez di bawah ini.

Pantau Kondisi Nunez

Ditanya tentang kemungkinan Nunez pulih untuk menghadapi Madrid dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions, pelatih asal Jerman memberikan kabar terkini perihal sang pemain.

“Masih ada kemungkinan [Nunez tampil], kami harus melihat bagaimana dia bisa mengatasi rasa sakitnya, dan ketika kami tahu itu, kami akan membuat keputusan,” ucap Klopp kepada laman resmi klub.

Waspadai Vinicius

Sementara Liverpool berharap mereka dapat mengandalkan Nunez untuk menimbulkan masalah bagi Madrid, mereka harus mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Vinicius Junior di sisi lain.

Vinicius mencetak gol penentu kemenangan saat Madrid mengalahkan the Reds di final Liga Champion bulan Mei lalu di Paris, dan jumlah keterlibatannya dalam 24 gol di musim ini (16 gol, delapan asisst) lebih banyak dari pemain Blancos lainnya.

“Tapi masalah yang kami miliki adalah jika Anda bisa menjaga Vinicius dengan baik, mereka memiliki [Karim] Benzema. Jika Anda menjaganya dengan baik, mereka memiliki Rodrygo atau siapa pun,” jelasnya.

Balas Dendam

Bagi Klopp, ia mengusung misi balas dendam kepada sang lawan setelah kandas di partai final Liga Champions musim lalu.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu meminta anak asuhnya untuk tidak tampil gegabah dan tidak ingin memberikan Real Madrid kesempatan.

“Begitulah yang terjadi di tim-tim kelas dunia, mereka memiliki pemain-pemain kelas dunia dan Anda harus mempertahankannya secara kolektif, itulah yang akan kami coba lakukan,” katanya.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Jadwal Liga Champions: RB Leipzig vs Manchester City, Kamis 23 Februari 2023

Hati-hati, Barcelona! Erik ten Hag Sudah Persiapkan Pemain ke-12 Manchester United

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *