Hati-hati, Barcelona! Erik ten Hag Sudah Persiapkan Pemain ke-12 Manchester United

0

Infobola.netManchester United tidak hanya akan memanfaatkan 11 pemain di lapangan untuk menantang Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023, Jumat (24/3/2023) WIB. Manajer Erik ten Hag juga sudah ‘mempersiapkan’ para suporter sebagai pemain ke-12.

Ten Hag menyampaikan pesan penting kepada para penggemar saat berjalan menuju dalam stadion usai melumat Leicester City 3-0, Minggu (19/2/2023) WIB.

Ia berharap, para penggemar bisa hadir di Old Trafford saat menjamu Barcelona. Kehadiran mereka dianggap sang manajer sangat penting.

Pasalnya, Man United dan Barcelona bermain imbang 2-2 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) WIB lalu. Karena tidak ada gol tandang, Man United wajib menang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pesan Penting

Selepas laga melawan Leicester, ten Hag ditanya oleh wartawan mengenai apa yang diucapkannya kepada para penggemar yang ada di tribune. Ia mengaku menyampaikan pesan penting.

“Saya bilang, datanglah hari Kamis (red, Jumat WIB). Itu adalah pertandingan besar,” akunya kepada wartawan seperti dikutip dari SportBible.

“Pastikan kalian berada di sini saat pertandingan itu. Kita yakin bisa mengalahkan Barcelona bersama,” kata dia lagi.

Percaya dengan Dukungan Suporter

Bagi ten Hag, dukungan para suporter sangat penting, terutama untuk tim. Ia menaruh kepercayaan sangat tinggi kepada para penggemar Manchester United.

“Saya berterima kasih kepada fans karena telah percaya kepada saya. Saya merasa berkomitmen terhadap klub ini. Saya senang berada di sini,” ujar dia.

“Apa yang bisa saya berikan di sini adalah performa tim. Saya akan berikan apapun agar para pemain bisa tampil sebagus mungkin,” lanjutnya.

“Kami semua sangat berkomitmen karena ini adalah klub kami. Klub ini ada di hati kami,” tambahnya.

Tren Positif

Man United di tangan ten Hag memang sedang dalam tren positif. Usai takluk 2-3 dari Arsenal, Man United tidak pernah kalah dalam delapan laga berikutnya.

Man United kini bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris dengan menempati peringkat ke-3. Man United juga telah mencapai perempat final FA Cup.

Selain itu, Man United berkesempatan mendapatkan trofi pertamanya semenjak 2017 karena berhasil lolos ke final Carabao Cup.

Jadwal Liga Europa

Leg Kedua Play-off Babak Gugur

Jumat, 24 Februari 2023

12.45 WIB

  • Midtjylland vs Sporting Lisbon (agg. 1-1)
  • AS Monaco vs Bayer Leverkusen (agg. 3-2)
  • Nantes vs Juventus (agg. 1-1)
  • PSV Eindhoven vs Sevilla (agg. 0-3)

03.00 WIB

  • Manchester United vs Barcelona (agg. 2-2)
  • Rennes vs Shaktar Donetsk (agg. 1-2)
  • AS Roma vs Salzburg (agg. 0-1)
  • Union Berlin vs Ajax Amsterdam (agg. 0-0)

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Jadwal Liga Champions: RB Leipzig vs Manchester City, Kamis 23 Februari 2023

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *